Sandy Walsh Usai Ranking FIFA Indonesia Melonjak: Menyala Abangku - CNN Indonesia

 

Sandy Walsh Usai Ranking FIFA Indonesia Melonjak: Menyala Abangku

Jakarta, CNN Indonesia 

--

Sandy Walsh menuliskan komentar kocak usai Timnas Indonesia melesat dalam daftar ranking FIFA terbaru.

FIFA resmi merilis daftar ranking dunia terbaru pada Kamis (4/4). Indonesia naik delapan peringkat ke posisi 134 dunia.

Lonjakan ranking FIFA Indonesia tak lepas dari dua kemenangan atas Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia yang digelar pada Maret 2024.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Skuad Garuda sukses mengalahkan Vietnam dengan skor 1-0 dalam pertandingan Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, pada 21 Maret.

Kemudian pada 26 Maret, tim arahan Shin Tae Yong itu berhasil membantai tuan rumah Vietnam dengan skor telak 3-0 di Stadion My Dinh, Hanoi.

Dua kemenangan itu membuat Indonesia meraup 30,04 poin sehingga kini mengemas 1102,7 poin dan duduk di peringkat ke-134 berada di bawah Kepulauan Faroe (peringkat 133) dan Nicaragua (135).

Instagram Timnas Indonesia dibanjiri komentar usai mengunggah pencapaian Indonesia di ranking FIFA yang dirilis awal April. Sandy Walsh juga ikut ambil bagian.

"Kami terus melaju! MENYALA ABANGKU," tulis Sandy Walsh sambil membubuhkan emoji api. "Menyala terus Bang Sandy," timpal netizen.

Ragnar Oratmangoen pun tak mau ketinggalan. Namun, ia hanya membubuhkan emoji api dan cinta di kolom komentar Timnas Indonesia.

Senada, Marc Klok juga hanya memberikan pujian dengan menyematkan emoji menengadahkan kedua tangan.

Indonesia berpeluang memperbaiki ranking FIFA jika mampu melahap dua laga terakhir Kualifikasi Piala Dunia 2026 dengan hasil positif.

Selanjutnya, Indonesia akan menjamu Irak dan Filipina pada Juni mendatang. Tim Merah Putih dipastikan lolos ke babak ketiga kualifikasi dengan status runner up Grup F jika mampu meraih tambahan tiga poin.

(jun/rhr)

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Berbagi Informasi

Goal Indonesia

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsiin

Opsi Informasi

Opsitek