Link Live Streaming Timnas U-23 Indonesia Vs Australia, Erick Thohir Yakin Garuda Muda Bangkit - Semua Halaman - Superball

 

Link Live Streaming Timnas U-23 Indonesia Vs Australia, Erick Thohir Yakin Garuda Muda Bangkit - Semua Halaman - Superball

SUPERBALL.ID - Timnas U-23 Indonesia akan menjalani pertandingan kedua fase Grup A Piala Asia U-23 2024.

Tim besutan Shin Tae-yong itu bakal berhadapan dengan Australia di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Kamis (18/4/2024) malam WIB.

Di laga pembuka, Timnas U-23 Indonesia mendapatkan hasil yang kurang baik melawan tuan rumah Qatar.

Bermain dengan 9 pemain akibat dua kartu merah, Pratama Arhan dkk takluk dengan skor 0-2 di Stadion Jassim Bin Hamad, Senin (15/4/2024).

Kekalahan tersebut membuat Timnas U-23 Indonesia sementara ini menghuni dasar klasemen Grup A tanpa poin.

Posisi puncak klasemen ditempati oleh Qatar yang telah mengumpulkan 3 poin.

Posisi dua dan tiga klasemen ditempati oleh Australia serta Yordania dengan 1 poin usai keduanya bermain imbang 0-0.

Baca Juga: Pelatih Australia Sudah Pelajari Timnas U-23 Indonesia, Prediksi Shin Tae-yong Tak Bakal Ubah Taktik

Melihat situasi saat ini, peluang bagi Timnas U-23 Indonesia untuk lolos ke babak perempat tampak cukup berat.

Pasalnya, apabila Garuda Muda kembali menelan kekalahan saat menghadapi Australia, maka pasukan Shin Tae-yong dipastikan bakal tersingkir.

Di hari yang sama, tuan rumah Qatar bakal menghadapi Yordania di Stadion Jassim Bin Hamad.

Meski peluangnya dirasa cukup berat, Ketua Umum PSSI Erick Thohir opstimistis skuad Garuda Muda bisa bangkit dan berjuang untuk memetik kemenangan di laga kedua.

Terlebih untuk laga kedua ini, Timnas U-23 Indonesia memiliki tambahan amunisi dengan bergabungnya Justin Hubner.

Justin Hubner sudah mengantongi izin dari klubnya yakni Cerezo Osaka (Jepang) untuk mengikuti ajang Piala Asia U-23 2024.

Hubner menjadi pemain kedua (yang berkarier di luar negeri) yang dilepas klubnya berkat lobi Erick Thohir.

Sebelumnya, Nathan Tjoe-A-On juga diizinkan klubnya, Heerenveen, untuk membela Timnas U-23 Indonesia di Piala Asia U-23 2024.

"Alhamdulillah, di tengah tantangan yang dihadapi para pemain, terutama di laga pertama melawan tuan rumah, akhirnya Hubner bisa bergabung," ujar Erick Thohir sebagaimana dikutip SuperBall.id dari laman resmi PSSI.

"Dengan hadirnya tambahan kekuatan di lini belakang, setelah Ivar Jenner pasti absen di laga kedua melawan Australia, saya optimistis tim kita akan bangkit dan kembali fight."

Kedatangan Hubner tentu sangat krusial bagi keseimbangan materi dan moril timnas yang tidak bisa memainkan Jenner dan Ramadhan Sananta di pertandingan kedua Grup A melawan Australia karena hukuman kartu merah.

"Jika melihat bagaimana para pemain kita fight selama 90 menit lebih saat melawan Qatar, meskipun bermain dengan sembilan pemain, saya optimistis para pemain bisa memberikan hasil terbaiknya," lanjut Erick Thohir.

"Di turnamen yang ketat seperti ini, kita harus lupakan laga sebelumnya, dan kini waktunya fokus serta mati-matian untuk meraih kemenangan di laga berikutnya."

Adapun kick-off pertandingan antara Timnas U-23 Indonesia vs Australia pukul 20.00 WIB dan akan disiarkan langsung oleh RCTI.

Bagi kalian yang ingin menyaksikan laga tersebut juga bisa melalui link live streaming di bawah ini.

Link Streaming Timnas U-23 Indonesia Vs Australia

Komentar

Baca Juga

Opsi Media Informasi Group

Berbagi Informasi

Goal Indonesia

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsiin

Opsi Informasi

Opsitek