Indonesia Vs Uzbekistan - Zainudin Amali: Pertandingan Ringan buat Shin Tae-yong - Semua Halaman - Superball

 

Indonesia Vs Uzbekistan - Zainudin Amali: Pertandingan Ringan buat Shin Tae-yong - Semua Halaman - Superball

SUPERBALL.ID - Waketum PSSIZainudin Amali, menyebut laga Timnas U-23 Indonesia melawan Uzbekistan di semifinal Piala Asia U-23 2024 merupakan pertandingan yang ringan untuk Shin Tae-yong.

Zainudin Amali berbagi pandangan jelang laga semifinal Piala Asia U-23 2024 antara Timnas U-23 Indonesia melawan Uzbekistan.

Duel Timnas U-23 Indonesia melawan Uzbekistan digelar pada Senin (29/4/2024) di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar.

Timnas U-23 Indonesia asuhan Shin Tae-yong diyakini mampu mematahkan rekor Uzbekistan yang masih tanpa kebobolan hingga babak perempat final.

Hal ini disampaikan Zainudin Amali sembari membeberkan kondisi terkini para pemain Timnas U-23 Indonesia yang sudah kembali bugar.

Baca Juga: Tembok Baja di Depan Ernando Ari, Indonesia Bisa Mainkan 7 Bek Lawan Uzbekistan

Selain itu, Amali juga menyampaikan bahwa Ketum PSSI, Erick Thohir, sudah kembali ke Qatar guna memberikan dukungan langsung kepada skuad Garuda Muda.

"Ya harus optimis dong (patahkan rekor clean sheet Uzbekistan)," ucap Zainudin Amali dalam program Selamat Pagi Indonesia MetroTV.

"Kalau federasi sudah nggak optimis kan itu bisa menular ke anak-anak di lapangan. Jadi kemarin saya sempat berdiskusi dengan Ketua Umum."

"Dan beliau tadi malam sudah berangkat ke sana (Qatar). Akan mendampingi langsung anak-anak."

"Anak-anak Insyaallah berada dalam kondisi bugar ya, dan yang paling penting adalah mental mereka," imbuhnya.

Lebih lanjut, Amali menyebut bahwa para pemain seperti sudah terlepas dari beban usai memenuhi target menembus babak perempat final.

Namun, keinginan untuk mencapai puncak tertinggi masih membara di hati para pemain yang disebut ingin tampil di Olimpiade.

Amali pun berharap Timnas U-23 Indonesia mampu memenangi laga melawan Uzbekistan dan lolos ke final serta mengamankan satu tiket ke Olimpiade Paris 2024.

Baca Juga: Beda dengan Fakhri Husaini Soal Rafael Struick Absen, Legenda Arseto Solo: Kekuatan Indonesia Berkurang!

"Mereka ini sepertinya sudah terlepas beban, karena dari target awal kemudian ditambah perolehannya dan sekarang tinggal menghadapi Uzbekistan," ujar Amali.

"Dan itu akan mewujudkan mimpi mereka main di Olimpiade."

"Saya dapatkan informasi di antara anak-anak, mereka sangat rileks dan mereka sangat berkeinginan untuk main di Olimpiade."

"Dengan demikian mereka harus memenangkan pertandingan ini, supaya bisa mendapatkan tiket langsung ke Paris," imbuhnya.

Sementara itu, Amali percaya penuh kepada Shin Tae-yong perihal taktik dan strategi yang akan dipakai melawan Uzbekistan nanti.

Menurut kader Partai Golkar ini, laga melawan Uzbekistan merupakan pertandingan yang ringan bagi Shin Tae-yong ketimbang melawan Korea Selatan lalu.

Baca Juga: Kata Rafael Struick Jelang Indonesia Vs Uzbekistan, Menyesal Tidak Main?

"Tentang strategi tentu kita percaya kepada coach STY, dia pasti sudah meramu apa yang harus dilakukan untuk strategi dan taktik menghadapi Uzbekistan," kata Amali.

"Saya kira pertandingan yang paling berat buat STY adalah yang kemarin, pada saat menghadapi Korea, karena itu bukan hanya pikiran kemudian taktik dan strategi."

"Juga ada beban tersendiri buat dia karena dia harus mampu mengalahkan negaranya dan dia pernah melatih di situ."

"Itu yang menurut kami beban paling berat STY, kalau sekarang dia lebih ringan karena yang dihadapi adalah Uzbekistan," imbuhnya.

Komentar

Baca Juga

Opsi Media Informasi Group

Berbagi Informasi

Goal Indonesia

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsiin

Opsi Informasi

Opsitek