FC Utrecht Resmi lepas Ivar Jenner ke Timnas Indonesia U-23 - CNN Indonesia

 

FC Utrecht Resmi lepas Ivar Jenner ke Timnas Indonesia U-23

CNN Indonesia

Selasa, 02 Apr 2024 23:08 WIB

Ivar Jenner bakal perkuat Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23. (Dok PSSI)

Jakarta, CNN Indonesia --

FC Utrecht resmi melepas Ivar Jenner ke Timnas Indonesia U-23 yang akan berjuang di Piala Asia U-23 2024 di Qatar, 15 April sampai 3 Mei mendatang.

Kepastian Utrecht merilis Jenner ke Timnas U-23 diumumkan dalam unggahan media sosial klub, Selasa (2/4).

"Ivar Jenner pergi ke pemusatan latihan bersama @TimnasIndonesia Muda, dalam persiapan untuk Piala Asia AFC U-23," tulis Utrecht.

Ivar Jenner pada musim ini tercatat tiga kali masuk ke dalam daftar susunan pemain Utrecht di Eredivisie tau kasta tertinggi Liga Belanda.

Akan tetapi pemain 20 tahun tersebut belum mendapatkan kesempatan bermain di Liga Belanda. Penampilan Jenner lebih banyak di Eerste Divisie atau kasta kedua Liga Belanda bersama Utrecht U-21 dengan 11 kali tampil dan memberikan satu assist.

Berkat lobi yang dilakukan PSSI kepada Utrecht, pemain kelahiran Utrecht itu diizinkan membela Garuda Muda di Piala Asia U-23 2024.

Selain Ivar Jenner, Timnas Indonesia U-23 juga memanggil sejumlah pemain lain yang bermain di luar negeri, seperti: Marselino Ferdinan, Nathan Tjoe-A-On, Justin Hubner, Pratama Arhan, hingga Rafael Struick.

PSSI dan pelatih Shin Tae Yong kini tinggal menunggu sejumlah pemain tersebut bergabung dalam pemusatan latihan Timnas U-23 di Dubai, Uni Emirat Arab.

Timnas Indonesia U-23 menjalani pemusatan latihan di Dubai sejak 1-11 April sebelum bertolak ke Qatar. Selama di Dubai Indonesia akan menjalani dua uji coba melawan Arab Saudi dan Uni Emirat Arab.

(sry)

Baca Juga

Komentar

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita