3 Klub Penyumbang Pemain Terbanyak di Timnas Indonesia U-23 - CNN Indonesia

 

3 Klub Penyumbang Pemain Terbanyak di Timnas Indonesia U-23

CNN Indonesia

Jakarta, CNN Indonesia --

Sebanyak 28 pemain telah dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-23 jelang Piala Asia U-23 2024, 15 April-3 Mei mendatang.

Pemain yang bermain di Liga 1 mendominasi skuad Indonesia. Tiga klub yakni Persija Jakarta, Borneo FC, dan PSIS Semarang jadi tiga klub yang menyumbang pemain terbanyak.

Persija diwakili oleh lima pemain. Kelima pemain itu adalah Rizky Ridho, Muhammad Ferarri, Rayhan Hannan, Ilham Rio Fahmi, dan Dony Tri Pamungkas.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Pilihan Redaksi

Borneo FC berada di posisi kedua. Juara musim reguler Liga 1 itu menyumbangkan empat pemain yakni Daffa Fasya, Komang Teguh, Fajar Fathurahman, dan Ikhsan Nul Zikrak.

Pemanggilan Ikhsan menjadi kabar menggembirakan. Pemain berusia 21 tahun itu jadi salah satu pemain muda yang tampil menonjol di skuad Pesut Etam asuhan Peter Huistra.

Klub terakhir yang menyumbangkan pemain terbanyak yaitu PSIS. Laskar Mahesa Jenar menyumbangkan tiga pemain yaitu Muhammad Adi Satryo, Alfeandra Dewangga, dan Haykal Alhafiz.

Timnas Indonesia U-23 telah berangkat ke Dubai, Uni Emirat Arab, Senin (1/4) sore WIB. Tim Garuda Muda akan melakukan pemusatan latihan dan melakoni dua laga uji coba.

Timnas Indonesia U-23 dijadwalkan beruji coba melawan Arab Saudi pada 5 April dan Uni Emirat Arab, 8 April. Tim asuhan Shin Tae Yong tergabung di Grup A bersama Qatar, Australia, dan Yordania.

(jal/jun)

Baca Juga

Komentar

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita