Super Kilat, Paspor Indonesia Ragnar dan Thom Haye Jadi Jam 2 Pagi - CNN Indonesia

 

Super Kilat, Paspor Indonesia Ragnar dan Thom Haye Jadi Jam 2 Pagi

Jakarta, CNN Indonesia 

--

Ragnar Oratmangoen dan Thom Haye resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) usai menjalani prosesi pengambilan sumpah WNI di Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta, Senin (18/3) malam.

Pengambilan sumpah WNI dipimpin Kepala Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta, Ibnu Chuldun. Dalam sambutannya Ibnu Chuldun mengatakan proses Ragnar Oratmangoen dan Thom Haye menjadi WNI dilakukan super kilat.

Pengambilan sumpah WNI Ragnar Oratmangoen dan Thom Haye dilakukan pada Senin (18/3) pukul 23.30 WIB. Setelah itu Ragnar dan Thom Haye melakukan perekaman KTP Jakarta kemudian melakukan pembuatan paspor Indonesia.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Ini proses super kilat. Malam ini [Senin malam] sumpah. Malam ini perekaman KTP. Malam ini pembuatan paspor. Insha Allah [Selasa dini hari] jam 2 pagi sudah bisa jadi paspor Indonesia-nya," kata Ibnu Chuldun.

Proses ini harus dilakukan dengan cepat karena PSSI tengah mengejar waktu agar bisa mendaftarkan Ragnar Oratmangoen dan Thom Haye untuk memperkuat Timnas Indonesia melawan Vietnam di Hanoi pada 26 Maret mendatang.

Semula Thom dan Ragnar dikabarkan akan menjalani sumpah WNI pekan lalu. Namun, pengambilan sumpah itu tertunda karena ada dokumen yang belum ditandatangani DPR.

Alhasil Ragnar dan Thom Haye dipastikan tidak bisa mencatat debut pada laga kandang Timnas Indonesia vs Vietnam di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, pada Kamis (21/3) mendatang. Hal itu terjadi karena batas pendaftaran skuad untuk laga pertama sudah ditutup pada 14 Maret lalu.

Namun, Thom dan Ragnar berkesempatan untuk tampil pada pertemuan kedua lawan Vietnam di Stadion My Dinh, Hanoi, 26 Maret mendatang. Karena pendaftaran pemain untuk laga kedua melawan Vietnam ditutup pada Selasa (19/3).

Setelah paspor Indonesia Thom Haye dan Ragnar rampung, PSSI akan mengajukan perpindahan federasi dari KNVB ke PSSI sebagai proses akhir.

Jika FIFA menerima perpindahan federasi itu, Thom dan Ragnar akan bisa membela Timnas Indonesia. Artinya pula Thom dan Ragnar berpeluang tampil melawan Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026 pada 26 Maret mendatang.

(rhr)

Baca Juga

Komentar

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita