Shin Tae-yong Tidak Senang Philippe Troussier Dipecat Vietnam setelah Dihajar Timnas Indonesia - Bolanet

 

Shin Tae-yong Tidak Senang Philippe Troussier Dipecat Vietnam setelah Dihajar Timnas Indonesia - Bola.net

Shin Tae-yong Tidak Senang Philippe Troussier Dipecat Vietnam setelah Dihajar Timnas Indonesia
Philippe Troussier ketika menjadi pelatih Timnas Vietnam (c) Bagaskara Lazuardi

Advertisement

Bola.net - Pelatih Timnas IndonesiaShin Tae-yong, angkat bicara mengenai pemecatan pelatih Vietnam, Philippe Troussier. Juru taktik asal Korea Selatan itu sedikit menyesalkan.

Advertisement

Troussier didepak Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF) buntut dari pembantaian Vietnam dari Timnas Indonesia 0-3 dalam laga keempat Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia putaran kedua.

Sebelumnya, Vietnam sudah kalah 0-1 dari Timnas Indonesia dalam laga ketiga Grup F. The Golden Star Warriors terus-terusan menelan hasil buruk selama ditangani Troussier.

Advertisement

"Posisi pelatih kepala memang seperti itu ya, harus bertanggung jawab atas hasil tim," ujar Shin Tae-yong terkait pemecatan Troussier.

Advertisement

1 dari 1 halaman

Tak Senang Troussier Dipecat

Shin Tae-yong (kiri) dalam konferensi pers jelang Vietnam vs Indonesia, Kualifikasi Piala Dunia 2026 (c) PSSI

Troussier baru mengambil alih Vietnam dari Park Hang-seo pada Maret 2023. Selain Vietnam senior, ia juga melatih Vietnam U-23/Vietnam U-22.

"Memang suasana Timnas Indonesia baik, tetapi secara personal saya tidak begitu senang karena pelatih tersebut dipecat," imbuh Shin Tae-yong.

Dari 14 pertandingan memimpin Vietnam, Troussier hanya memberikan empat kemenangan. Sisanya, Nguyen Quang Hai dan kawan-kawan menelan delapan kekalahan.

Di Piala Asia 2023, Timnas Vietnam babak belur di babak penyisihan. Trousser tidak bisa memberikan satu poin poun. The Golden Star Warriors selalu kalah, termasuk 0-1 dari Timnas Indonesia.

(Bola.net/Fitri Apriani)

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Berbagi Informasi

Goal Indonesia

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsiin

Opsi Informasi

Opsitek