Penyebab Mantan Istri Gugat Cerai Kurnia Meiga Terungkap, Singgung Tabiat Buruk Hingga KDRT - suara

 

Penyebab Mantan Istri Gugat Cerai Kurnia Meiga Terungkap, Singgung Tabiat Buruk Hingga KDRT

Penyebab Mantan Istri Gugat Cerai Kurnia Meiga Terungkap, Singgung Tabiat Buruk Hingga KDRT

Mantan istri Kurnia Meiga, Azhiera Adzka Fathir [YouTube/CURHAT BANG Denny Sumargo]

Suara.com - Mantan istri Kurnia MeigaAzhiera Adzka Fathir akhirnya membongkar alasan menceraikan eks kiper nomor satu Timnas Indonesia itu pada awal 2023. Ada beberapa faktor yang melatarbelakangi perpisahan tersebut, dan faktor ekonomi bukan salah satu alasannya.

Pertama, Azhiera Adzka Fathir menceritakan peristiwa yang sempat ia sebut sebagai kesalahan fatal Kurnia Meiga sebelum rumah tangga mereka berakhir.

Sosok yang akrab disapa Azizah menyebut Kurnia Meiga membuat murka ayah mertuanya karena asyik mabuk-mabukan saat sang istri hamil 6 bulan di 2022.

Loading video

"Biasanya, dia minum sama temen-temennya cuma sampai jam 3 pagi. Tapi terakhir itu, dia minum sampai jam 7 pagi dan ketahuan sama papa," kisah Azhiera Adzka Fathir di kanal YouTube CURHAT BANG Denny Sumargo, Minggu (10/3/2024).

"Papa nyamperin Ega ke dalem rumah, kondisi marah. 'Kamu nggak kasihan sama istri kamu di dalem? Lagi hamil besar loh'," sambungnya.

Parahnya lagi, Kurnia Meiga saat itu sudah dalam keadaan sakit. Sikap Meiga yang tetap mengonsumsi minuman beralkohol membuat sang mertua merasa upayanya mengobati menantunya sia-sia.

"'Kamu itu udah sakit, saya tiap hari doain kamu, tapi kamu malah ngundang setan ke sini'," kenang Azhiera Adzka Fathir.

"Papa itu saking sayangnya sama Ega, sampai mau jual GOR pribadi R p40 miliar buat nyembuhin Ega. Jadi ya kaget dong, wajar orang tua marah," lanjut sang mantan model dengan suara bergetar menahan tangis.

Profil Azhiera Adzka Fathir Istri Kurnia Meiga. [Instagram]

Kecewa berat, sang ayah mertua akhirnya meminta Kurnia Meiga angkat kaki dari rumah. Mengingat saat itu, rumah yang ia tempati merupakan milik keluarga sang istri.

"Akhirnya papa bilang, 'Udah, kamu pulang aja sana. Biar anak sama cucu saya biar saya yang urus'," kata Azhiera Adzka Fathir.

Sejak saat itu, Kurnia Meiga benar-benar memilih pergi dari rumah dan tidak pernah kembali. Niat meminta maaf karena sudah melukai perbuatan sang mertua lewat kebiasaan mabuk-mabukan pun tidak pernah dilakukan.

"Maksudku, ya minta maaf dong, kan posisinya emang salah. Aku mau temenin buat minta maaf. Tapi dia tetep nggak mau dan pergi nggak balik-balik," jelas Azhiera Adzka Fathir.

Jauh sebelum peristiwa mabuk-mabukan di rumah terjadi, Azhiera Adzka Fathir juga sudah banyak memendam luka atas perbuatan Kurnia Meiga. Mulai dari perselingkuhan hingga KDRT sudah ia alami bersama anak-anak.

"Ya aku kan akhirnya juga mikir, udah nggak ada yang bisa diharapin lagi," kata Azhiera Adzka Fathir.

Perceraian Kurnia Meiga dan Azhiera Adzka Fathir sendiri diproses di Pengadilan Agama Depok, Jawa Barat setelah proses persalinan anak ketiga mereka dilangsungkan. Sikap Meiga saat itu memantapkan langkah Azizah untuk menyudahi rumah tangga mereka di pengadilan.

"Setelah lahiran, aku baru urus cerai. Selama lahiran aku juga nggak ditemenin, aku yang nemenin papa," ucap Azhiera Adzka Fathir.

Oleh Pengadilan Agama Depok, perceraian Kurnia Meiga dan Azhiera Adzka Fathir diputus verstek. Meiga selaku tergugat disebut Azizah tidak pernah hadir di persidangan.

Sebelumnya, sempat beredar kabar bahwa Kurnia Meiga ditelantarkan istri gara-gara sudah tidak berpenghasilan. Hal itu berdampak ke psikis mantan istri dan anak-anak Meiga yang harus menanggung cibiran masyarakat atas tuduhan tersebut.

Baca Juga

Komentar

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita