Kisah Hidup Kurnia Meiga Mulai dari Kesehatan Memburuk, Pensiun Jadi Kiper, hingga Ditinggal Istri - Insertlive

 Kisah Hidup Kurnia Meiga Mulai dari Kesehatan Memburuk, Pensiun Jadi Kiper, hingga Ditinggal Istri

Insertlive

Home Hot Gossip Berita Hot Gossip

Insert Investigasi

Minggu, 10 Mar 2024 16:30 WIB

NAY PYI TAW, BURMA - DECEMBER 19:  Kurnia Meiga Hermansyah of Indonesia reacts after saving the penalty kick during the semi-final football competition between Indonesia and Malaysia during the 2013 Southeast Asian Games at Zayar Thiri Stadium on December 19, 2013 in Nay Pyi Taw, Myanmar.  (Photo by Suhaimi Abdullah/Getty Images)NAY PYI TAW, BURMA - DECEMBER 19:  Kurnia Meiga Hermansyah of Indonesia reacts after saving the penalty kick during the semi-final football competition between Indonesia and Malaysia during the 2013 Southeast Asian Games at Zayar Thiri Stadium on December 19, 2013 in Nay Pyi Taw, Myanmar.  (Photo by Suhaimi Abdullah/Getty Images)

Kisah Hidup Kurnia Meiga Mulai dari Kesehatan Memburuk, Pensiun Jadi Kiper, hingga Ditinggal Istri / Foto: Suhaimi Abdullah/Getty Images

Jakarta, Insertlive -

Kurnia Meiga menjadi sorotan publik karena terlihat berjualan kerupuk usai tak lagi menjadi kiper profesional.

Dalam sebuah kesempatan, Kurnia Meiga cerita bahwa dirinya berjualan secara daring di media sosial.

Pria yang kini berusia 33 tahun itu mengaku sama sekali tak masalah ketika sekarang harus berjualan untuk menyambung hidup.


Selain itu, Kurnia Meiga juga semakin bersemangat untuk berjualan karena menjelang bulan Ramadan yang penuh berkah.

"Sekarang live di media sosial, sambil jualan juga, ya karena momennya mau menyambut bulan ramadan, tidak merugikan, menyusahkan orang lain, ya udah saya buka aja keripik emping, kerupuk, bikin sendiri (keluarga)," ungkap Kurnia Meiga kepada tim Insert Investigasi pada Minggu (10/3).

Selain itu, Kurnia Meiga juga berkisah soal masalah penglihatannya yang memudar hingga sempat mengganggu kehidupannya.

Kurnia Meriga cerita bahwa awalnya merasa pusing dan tiba-tiba saja sebagian penglihatan matanya tertutup.

"Awalnya saya tidur terus bangun muntah-muntah, kepala saya pusing, tiba-tiba jam 11 siang itu ketutup kayak tirai, sampai saat ini. Alhamdulillah ini ada alternatif, sudah terbuka sedikit (penglihatan), kalau kata dokter, yang saya dengar kayak penyakit langka sih, hanya 5-7 persen di ujung mata sebelah kanan, kiri ketutup. Cuman kita nggak ada yang tahu, semoga saya optimis bisa normal," ungkap Kurnia Meiga.

Di lain hal, Kurnia Meiga sempat mengenang bagaimana kisah awal dirinya memutuskan untuk menjadi penjaga gawang.

Siapa sangka, Kurnia Meiga dulu ditentang oleh keluarga untuk menjadi seorang kiper. Namun, niat Kurnia Meiga untuk menjadi kiper tak terbendung kala itu.

"Dari keluarga malah nggak boleh jadi kiper waktu itu, karena almarhum bapak dan almarhum abang udah jadi kiper, cuman karena emang gen (genetik atau DNA) jadi kiper, mau nggak mau rezeki jadi kiper, nggak jadi kiper awalnya, bek dan striker juga pernah cobain," kata Kurnia Meiga.

Kurnia Meiga ternyata masih menyimpan hasrat untuk kembali bermain sepakbola seperti dahulu kala.

Pasalnya, sepakbola sudah menjadi darah daging di tubuh mantan kiper Arema dan tim nasional Indonesia tersebut.

"Saya pun kalau masih Allah mengizinkan, saya masih mau bermain bola lagi. Sudah mendarah daging, jadi kehidupan sehari-hari, kayak orang butuh makan, kayak hidup butuh main bola," kata Kurnia Meiga.

Di lain sisi, Azizah Hermansyah mantan istri Kurnia Meiga juga sempat mendapat hujatan karena disebut meninggal mantan suami yang saat itu sedang terpuruk.

Azizah pun merasa bahwa publik tidak tahu apa yang sebenarnya terjadi dengan rumah tangganya.

"Saya tidak peduli dengan penilaian kalian. Kalian tidak tahu ada apa, kalian tidak di posisi saya, yang saya khawatirkan keadaan anak-anak saya dari dampak kalian, cukup kalian berhenti sampai sini," kata Azizah.

Kurnia Meiga pun menyampaikan hal yang senada dan meminta agar publik tidak menghakimi mantan istrinya tersebut.

"Mantan istri? Ya nggak apa-apa, kita baik-baik saja, jangan menghakimi atau memberi komentar tidak baik, dia ibu anak-anak saya, masih komunikasi baik," tutup Kurnia Meiga.

(ikh)

Baca Juga

Komentar

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita