Marcus Fernaldi Gideon Pastikan Sudah Kirim Surat Pensiun ke PBSI - CNN Indonesia

 

Marcus Fernaldi Gideon Pastikan Sudah Kirim Surat Pensiun ke PBSI

CNN Indonesia
Minggu, 10 Mar 2024 11:50 WIB
Mantan atlet ganda putra Indonesia Marcus Fernaldi Gideon memastikan sudah mengirim surat pensiun dan mengundurkan diri ke PBSI pada Sabtu (9/3).
Marcus Fernaldi Gideon sudah mengirimkan surat soal pengunduran diri dari Pelatnas PBSI. (CNN Indonesia/Dhio Faiz)
Bogor, CNN Indonesia --

Mantan atlet ganda putra Indonesia Marcus Fernaldi Gideon memastikan sudah mengirim surat pensiun dan mengundurkan diri ke PBSI pada Sabtu (9/3).

Pada hari ulang tahun ke-33, Marcus mengambil keputusan besar dalam kariernya dengan menyatakan gantung raket.

Marcus menyampaikan pesan pensiun di media sosial. PBSI juga sempat menyatakan belum menerima surat pensiun dari Marcus dalam sebuah rilis di media sosial yang kemudian dihapus.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Pilihan Redaksi

Dalam konferensi pers soal mengakhiri karier sebagai pemain, Minggu (10/3), Marcus menjelaskan sudah mengirim surat ke PBSI setelah lebih dulu menampilkan unggahan soal pensiun di Instagram.

"Surat resmi ke PBSI kemarin sudah dikirim tapi malam," kata Marcus.

ADVERTISEMENT

Marcus menyatakan keputusan pensiun telah ditimbang matang-matang dengan orang-orang terdekat, termasuk istri dan orang tua.

Cedera kaki dan usia menjadi faktor yang dikemukakan menjadi alasan oleh Marcus. Lantaran demikian, Marcus rela mundur dan memberi kesempatan bagi pemain muda untuk masuk tim pelatnas PBSI.

"Kasihan juga kalo saya di pelatnas lama-lama, kan banyak yang mau main. Mending kuota saya daripada enggak main, mending buat yang muda-muda," ucap Marcus.

Pemain yang mendapat sebutan Minions saat berpasangan dengan Kevin Sanjaya Sukamuljo itu juga merasa sudah puas atas segala pencapaian di arena badminton.

"Ada berkat dan ada rejeki juga sih. Kalau yang lain yang lebih bagus dari saya. Tapi saya sendiri puas dengan hasil apa yang saya dapat di badminton ini makanya decide untuk pensiun," ujarnya.

(dhf/nva)

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Berbagi Informasi

Goal Indonesia

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsiin

Opsi Informasi

Opsitek