Marcus Fernaldi Gideon Bongkar Obrolan Soal Pensiun ke Kevin Sanjaya - CNN Indonesia

 

Marcus Fernaldi Gideon Bongkar Obrolan Soal Pensiun ke Kevin Sanjaya

CNN Indonesia
Minggu, 10 Mar 2024 12:20 WIB
Marcus Fernaldi Gideon menceritakan obrolan bersama sang rekan Kevin Sanjaya Sukamuljo soal keputusan pensiun yang telah diumumkan Sabtu (9/3).
Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo pernah menjadi andalan Indonesia di sektor ganda putra. (Arsip PBSI)
Bogor, CNN Indonesia --

Marcus Fernaldi Gideon menceritakan obrolan bersama sang rekan Kevin Sanjaya Sukamuljo soal keputusan pensiun yang telah diumumkan Sabtu (9/3).

Marcus dan Kevin adalah pasangan andalan Indonesia. Karier keduanya menanjak setelah dipasangkan pada 2015. Satu per satu gelar bergengsi diraih dan kemudian menjadi pasangan nomor wahid.

Keduanya goyah seiring masalah cedera yang dialami Marcus sampai harus menjalani operasi. Masalah fisik tersebut membuat Marcus pensiun.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Pilihan Redaksi

Dalam proses pengambilan keputusan sebelum penisun, Marcus berbicara ke istri, orang tua, juga Kevin serta pelatih.

"Ya kalau ngobrol dengan Kevin sebenarnya saya dari yang mau operasi itu kan kita ada meeting sama Koh Herry [Iman Pierngadi], ada Koh Ar [Aryono Miranat, ada dia. Empat deng sama Rahmat [Hidayat]."

ADVERTISEMENT

"Dulu saya bilang, 'Ini belum tentu mau main lagi gue. Jadi lu partner sama yang lain dulu aja jangan ditungguin', ini saya bilang belum tentu mau main lagi. Kalau dulu kan dia enggak main lama tuh yang saya operasi lama. Nungguin kan. Yang ini saya bilang belum tentu mau main lagi. Kita enggak tahu hasil operasi yang kedua bagaimana dan nunggunya berapa lama buat beneran performanya balik kayak dulu. Jadi mending kalau mau fight, saya bilang ya sama yang muda saja. Kan banyak yang muda-muda," beber Marcus soal perbincangan dengan Kevin soal pensiun.

Bersama Kevin, Marcus bisa dibilang sudah merasakan hampir semua gelar. Kendati demikian ada ajang yang belum bisa dimenangkan seperti Kejuaraan Dunia dan Olimpiade. Mengenai hal itu Marcus tak ambil pusing.

"Soal pencapaian wah saya sangat puas. Kalau diulang dari kecil lagi enggak tahu masa depan kayak begini. Ada berkat dan ada rejeki juga sih. Kalau yang lain yang lebih bagus dari saya. Tapi saya sendiri puas dengan hasil apa yang saya dapat di badminton ini makanya decide untuk pensiun," papar Marcus.

(dhf/nva)

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Berbagi Informasi

Goal Indonesia

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsiin

Opsi Informasi

Opsitek