Hasil Brentford vs MU: Imbang, Kian Kesulitan Sabet Tiket Liga Champions - BeritaSatu

 

Hasil Brentford vs MU: Imbang, Kian Kesulitan Sabet Tiket Liga Champions

Minggu, 31 Maret 2024 | 05:54 WIB
Jaja Suteja / JAS

Penyerang Manchester United Mason Mount (depan) melepaskan tendangan yang menghasilkan gol saat melawan tuan rumah Brentford dalam pertandingan Liga Inggris di Stadion Gtech Community, London, Sabtu,30 Maret 2024. (AP/Ian Walton)

Jakarta, Beritasatu.com - Manchester United (MU) kian kesulitan mengakhiri musim ini dengan tiket Liga Champions di tangan setelah ditahan imbang 1-1 oleh Brentford dalam lanjutan Liga Inggris, Minggu (31/3/2024) dini hari WIB.

Dua gol dalam pertandingan di Stadion Gtech Community ini terjadi pada pengujung pertandingan. Setan Merah, julukan MU, sebenarnya unggul lebih dahulu pada menit 90+7 berkat aksi Mason Mount.

Namun, saat pendukung mereka menyangka sudah menyabet poin maksimal, gawang MU yang dijaga Andre Onana dibobol Kristoffer Ajer saat pertandingan memasuki menit ke-90+9.

Hasil pertandingan ini membuat MU gagal lebih mendekat ke penghuni urutan kelima klasemen Liga Inggris Tottenham Hotspurs. Tim London itu meraih kemenangan 2-1 atas Luton Town, Sabtu (30/3/2024). Kedua tim kini berselisih delapan poin.

Pelatih MU, Erik ten Hag, memainkan formasi 4-2-3-1 dalam pertandingan ini. Dia menampilkan Rasmus Hojlun sebagai penyerang tunggal.

Striker asal Denmark in ditopang trio Alejandro Garnacho, Bruno Fernandes, dan Marcus Rashford, Kobbie Mainoo dan Scot McTominay berduet di barisan tengah.

Lini belakang dipercayakan kepada Diogo Dalot, Victor Lindelof, Raphael Varane, dan Aaron Wan-Bissaka. Posisi penjaga gawang masih dipercayakan kepada Andre Onana.

Di kubu Brentford, pelatih Thomas Frank menurunkan pola 3-5-2. Dia menampilkan duet Ivan Toney dan Yoan Wissa di barisan depan.

Duo ini ditopang lima pemain di barisan tengah yang terdiri dari Mads Roeslev, Mathias Jensen, Vitaly Janelt, Yarmoliuk, dan Keane Lewis Potter. Sementara barisan belakang dijaga Mathias Jorgensen, Kristoffer Ajer, dan Nathan Collins. Mereka mengawal kiper Mark Flekken.

Meski diunggulkan, MU ternyata kesulitan membongkar pertahanan tuan rumah. Upaya mereka baru berhasil saat injury time. Saat pertandingan memasuki menit ke-90+6, Mason Mount yang menggantikan Rashford pada menit ke-80 berhasil menjebol gawang tuan rumah.

Namun, keunggulan itu tak bertahan hingga pertandingan usai. Brentford pantang menyerah dan menghasilkan gol tiga menit kemudian. Gol dihasilkan Ajer yang memaksimalkan umpan Toney. Skor pun menjadi imbang 1-1 dan bertahan hingga pertandingan usai.

Ini menjadi hasil seri ketiga kalinya yang dipetik MU musim ini. Sementara bagi Brentford ini merupakan hasil imbang ketujuh mereka musim ini. Pasukan Thomas Frank kini bertengger di posisi ke-15 dengan raihan 27 poin.

Simak berita dan artikel lainnya di
Google News

Ikuti terus berita terhangat dari Beritasatu.com via whatsapp

Bagikan

Baca Juga

Komentar

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita