Ginting Ungkap Isi Debat Panas dengan Axelsen Usai Laga All England - CNN Indonesia

 

Ginting Ungkap Isi Debat Panas dengan Axelsen Usai Laga All England

Sabtu, 16 Mar 2024 11:22 WIB

Anthony Sinisuka Ginting ungkap debat panas dengan Viktor Axelsen usai laga perempat final All England 2024. (Arsip PBSI)

Jakarta, CNN Indonesia 

--

Tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting membeberkan isi percakapan dengan Viktor Axelsen setelah keduanya bertanding di perempat final All England, Jumat (15/3) malam WIB.

Dalam laga penuh tensi tinggi itu, Ginting menang dramatis lewat rubber game 8-21, 21-18, 21-19. Sempat terjadi insiden panas ketika Axelsen protes ke wasit ketika kedudukan 18-18 di gim ketiga.

Saat itu Ginting dan Axelsen berduel netting. Namun ketika Ginting memenangkan pertarungan, Axelsen melayangkan protes ke umpire sambil terlihat kesal karena wakil Denmark itu menganggap raket Ginting mengenai net.

Namun umpire memutuskan bola tetap sah dan poin menjadi milik Ginting. Ketika pertandingan berakhir untuk kemenangan wakil Indonesia, Axelsen menghampiri Ginting dan berbicara sesuatu.

Ginting mengatakan, Axelsen menantangnya untuk melihat tayangan ulang momen krusial itu dengan slow motion. Jika Ginting terbukti keliru, Axelsen ingin menagihnya membeli kopi.

"Dia bertanya apakah saya menyentuh net. Saya bilang tidak. Kemudian dia meminta saya untuk membelikannya kopi jika saya salah setelah kami melihat tayangan ulang dengan slow motion. Tentu saya mau," kata Ginting sambil tertawa, dikutip dari TV2.

Di sisi lain, Axelsen buka-bukaan merasa kecewa dan malu karena dikalahkan Ginting. Ini pertama kalinya, tunggal putra nomor satu dunia itu tumbang dari Ginting dalam sembilan pertemuan terakhir.

"Tidak banyak yang bisa saya katakan. Saya benar-benar sedih dan frustrasi. Malu, malu, dan malu," ujar Axelsen dikutip dari TV2.

"Saya sangat menyesal dengan level saya. Saya tidak berpikir [performa saya] bagus. Saya punya semua kesempatan untuk memang, dan tentu saya menyesal dengan momen di akhir laga," ia menambahkan.

(ikw/jun)

Baca Juga

Komentar

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita