Fokus Olimpiade Paris, Jojo dan Ginting Langsung menuju Pelatnas Cipayung - Wartakotalive

 

Fokus Olimpiade Paris, Jojo dan Ginting Langsung menuju Pelatnas Cipayung - Wartakotalive.com

Penulis: Gilbert Sem Sandro | Editor: Valentino Verry
Fokus Olimpiade Paris, Jojo dan Ginting Langsung menuju Pelatnas Cipayung
warta kota/gilbert sem sandro
Sekjen PBSI Fadil Imran dan Menpora Dito Ariotedjo menyambut kedatangan tim bulu tangkis All England yang sukses meraih target. Selanjutnya Jojo dan Ginting menuju pelatnas untuk berlatih lagi menghadapi Olimpiade Paris. 

WARTAKOTALIVE.COM, TANGERANG - Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) akan fokus untuk mematangkan persiapan fisik dan mental para atlet dalam menghadapi kejuaraan Olimpiade Paris 2024.

Oleh karena itu rombongan Timnas Bulutangkis Indonesia yang baru saja meraih juara All England 2024 akan langsung menjalani pemusatan latihan usai tiba di Tanah Air.

Sekretaris Jenderal PP PBSI, Muhammad Fadil Imran mengatakan, mereka akan langsung menuju Asrama Pelatnas PBSI di Cipayung dari Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang.

"Setelah ini Ginting dan Jojo akan kembali masuk asrama untuk berlatih keras, karena kita harus fokus untuk menyiapkan turnamen berikutnya, nanti akan ada Piala Thomas dan Uber Cup dan tujuan utama adalah untuk menjadi Juara di Olimpiade Paris 2024," ujar Fadil kepada awak media di Bandara Soekarno-Hatta, Senin (18/3/2024) malam

Berkaca dari hasil gelaran All England 2024 yang berhasil meraih predikat juara umum, Fadil optimis menatap persaingan Olimpiade 2024 yang akan berlangsung di Paris, Prancis.

Mantan Kapolda Metro Jaya itu pun menilai, keberhasilan Timnas Bulutangkis Indonesia di kejuaraan tertua di dunia tersebut merupakan implementasi dari strategi Tim Ad Hoc yang telah dibentuk lebih dulu.

Faktor mental yang kuat menjadi kunci utama keberhasilan Jojo dan Ginting menghadirkan All Indonesia Final di nomor tunggal putra.

BERITA TERKAIT

"Pelajaran penting dari perjuangan di All England 2024 ini adalah kemampuan agar bisa melawan keraguan terutama pada diri sendiri," kata dia.

"Karena itu saya memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada pelatih yang bekerja keras untuk bisa menggugah kepercayaan diri dan semangat juang para pemain kebanggan kita," sambungnya.

Keberhasilan Timnas Badminton Indonesia di All England diharapkan menjadi titik balik kebangkitan olahraga bulutangkis di masa yang akan datang.

Menurut Fadil, prestasi yang diraih kali ini merupakan buah dari ketekunan, disiplin dan kerja keras menjalani proses, baik oleh para atlet, pelatih dan official PBSI.

"Pencapaian hari ini kita patut syukuri karena hari ini kita bisabmenyaksikan hasil kerja tim yang kompak dengan satu visi dan satu semangat untuk kejayaan Indonesia," tuturnya.

"Sekali lagi saya menyampaikan terima kasih atas kerja keras dan ketekunan dalam menjalani proses mulai dari atlet, platih, hingga official Timnas Bulutangkis Indonesia," jelas Muhammad Fadil Imran.

Diberitakan sebelumnya, Tim Nasional Bulutangkis Indonesia akhirnya tiba di Tanah Air usai berhasil meraih predikat juara umum All England 2024

Melalui pantauan Wartakotalive.com pada Senin (18/3/2024) rombongan peraih medali emas dan perak All England 2024 itu tiba di Terminal 3 Kedatangan Internasional Bandara Soekarno-Hatta, sekira pukul 22.24 WIB.

Para pemain, pelatih, serta official, tiba dengan mengenakan jaket dan jersey bernuansa merah putih yang kerap digunakan ketika bertanding.

Setibanya di Bandara Soekarno-Hatta, seluruh pemain dan official Timnas Indonesia mengikuti prosesi penyambutan.

Satu per satu mulai dari pemain tunggal putera Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, hingga juara bertahan ganda putera Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto menerima karangan bunga yang secara simbolis dikalungkan.

Sekjen PP PBSI Muhammad Fadil Imran, hingga Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia Dito Ariotedjo hadir menyambut kedatangan pahlawan Indonesia di cabang olahraga badminton.

Kedatangan para pemain dan oficial tersebut juga disambut oleh puluhan suporter yang telah memadati Bandara Soekarno-Hatta.

Para supporter tersebut tidak berhenti mengeluarkan chat dan menyanyikan yel-yel khas Timnas Indonesia yang sedang bertanding.

Mereka rela berdesakan, demi menemui satu persatu para pemain, untuk sekedar memberikan semangat, bersalaman, hingga melakukan swafoto bersama.

Puluhan aparat keamanan dari security, Aviation Security (Avsec), hingga jajaran Polresta Bandara Soekarno-Hatta, dikerahkan mengamankan rombongan Timnas Indonesia yang pulang tersebut.

Baca berita Wartakotalive.com lainnya di Google News

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Berbagi Informasi

Goal Indonesia

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsiin

Opsi Informasi

Opsitek