Cerita Ragnar Oratmangoen Memeluk Agama Islam, Berawal dari Ajakan ke Masjid Saat Usianya Masih 15 Tahun - tvOne

 Cerita Ragnar Oratmangoen Memeluk Agama Islam, Berawal dari Ajakan ke Masjid Saat Usianya Masih 15 Tahun

tvOnenews.com-Ragnar Oratmangoenmenceritakan kisah di balik keputusannya untuk memelukIslambahkan jauh sebelum menjadi warga negara Indonesia (WNI).

Ragnar merupakan pemain naturalisasi teranyarTimnas Indonesiayang juga memeluk agama Islam dan baru saja jalani sumpah WNI pada Senin (18/3/2024) malam WIB.

Pemain Fortuna Sittard tersebut mengungkapkan bahwa dirinya memutuskan untuk memeluk agama Islam atau mualaf pada usia 15 tahun.

Dirinya juga tak segan menjelaskan ke awak media bahwa dirinya terlahir bukan beragama Islam.

"Tidak, saya tidak terlahir sebagai muslim. Saya dibesarkan dalam keluarga kristen," ujar Ragnar, Selasa (19/3) di Senayan, Jakarta.

"Tapi setelah saya tumbuh dewasa saya memutuskan untuk memeluk Islam pada usia 15 tahun," tambahnya.

Ragnar juga menjelaskan terkait keputusannya juga terinspirasi dari teman-temannya yang sering membawanya untuk datang ke masjid.

"Bagi saya, yang saya pikirkan adalah belajar tentang Tuhan. Tentu saja juga teman saya yang beberapa kali membawa saya ke masjid," jelas Ragnar.

"Mereka membuat saya belajar lebih tentang Tuhan dan religi bagaimana membantumu dalam hidup dan membuat saya memutuskan untuk menjadi seorang muslim," tutupnya. (igp/fan)

Baca Juga

Komentar

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita