Menpora Dito Kunjungi Pelatnas PBSI di Cipayung, Pantau Persiapan Olimpiade 2024 By Okezone

 

Menpora Dito Kunjungi Pelatnas PBSI di Cipayung, Pantau Persiapan Olimpiade 2024

By Okezone
sports.okezone.com
July 13, 2014

JAKARTA - Menpora RI, Dito Ariotedjo, mengunjungi pemusatan latihan nasional (pelatnas) PBSI di Cipayung, Jakarta Timur pada Rabu (7/2/2024). Kunjungan ini dilakukan untuk memantau persiapan tim bulu tangkis Indonesia untuk Olimpiade Paris 2024.

Dito datang bersama CdM Olimpiade Paris 2024, Anindya Bakrie, beserta jajaran teras Kemenpora RI. Rombongan kemudian disambut baik oleh Sekretaris Jenderal PP PBSI, sekaligus Ketua Satgas Road to Olympics 2024 Muhammad Fadil Imran, manajer tim Olimpiade Paris Armand Darmadji, dan wakil manajer tim Ricky Soebagdja.

Menpora mengatakan, kunjungan ini merupakan salah satu bentuk dukungan pihaknya untuk memantau kesiapan tim bulu tangkis Indonesia. Dengan adanya kunjungan ini, Dito menjelaskan Kemenpora jadi bisa mengetahui aspek apa yang perlu dibantu dari pemerintah.

"Siang hari ini saya bersama dengan Chef de Mission Olimpiade Paris 2024, Anindya Bakrie mengunjungi Pelatnas Cipayung. Kami ingin memastikan persiapan bulutangkis menuju Olimpiade Paris 2024 tidak ada kekurangan,” kata Menpora Dito dikutip dari rilis resmi PBSI, Rabu (7/2/2024).

“Saya ingin melihat langsung apa sekiranya yang kami perlu dukung lagi dari sisi pemerintah agar memastikan prestasi potensial bulutangkis bisa berkibar di Olimpiade Paris 2024. Jadi kami harus memastikan betul dengan melakukan diskusi bersama atlet, pelatih, dan ofisial apa yang masih kurang nantinya akan kami bereskan,” sambung pria berusia 33 tahun itu.

Lebih lanjut, Menpora Dito menginginkan bulu tangkis Indonesia melanjutkan tradisi berprestasi di Olimpiade. Oleh karena itu, ia menegaskan persiapan PBSI dan jajaran atlet harus maksimal.

BACA JUGA:

"Pastinya kami berharap bulutangkis bisa menyumbangkan medali di Olimpiade. Untuk itu Kemenpora langsung turun untuk memastikan persiapan,” ujar Dito.

Sementara itu, Muhammad Fadil Imran mengatakan PBSI dan jajarannya akan berupaya keras untuk mempersiapkan yang terbaik bagi tim bulu tangkis Indonesia. Ia berharap, upaya ini akan membuahkan hasil yang manis.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Sebagai pengurus dan Ketua Satgas kami akan mengikuti arahan dan berusaha mempersiapkan sebaik-baiknya. Harapan kami semua semoga bisa terwujud,” tutup Fadil.

Sekadar diketahui, total peserta tunggal putra dan putri di Olimpiade Paris 2024 masing-masing sebanyak 38 peserta. Sedangkan, total peserta ganda putra, putri, dan campuran yang berhak mengikuti ajang itu adalah 16 pasangan.

Akan tetapi, setiap negara peserta dibatasi untuk mengirim perwakilannya ke Olimpiade Paris 2024. Untuk sektor tunggal, setiap negara harus memiliki dua wakil di peringkat 16 besar Race to Olympic agar bisa mengirim keduanya. Sedangkan di sektor ganda, setiap negara harus mempunyai dua wakil di peringkat delapan besar Race to Olympic untuk bisa mengirim keduanya.

BACA JUGA:

Beberapa wakil Indonesia masih belum berada di zona aman untuk mendapatkan tiket menuju Olimpiade Paris 2024. Oleh sebab itu, tim bulu tangkis Merah-Putih harus bekerja keras sebelum perhitungan poin Race to Olympic berakhir pada April 2024 nanti.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(war)

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Berbagi Informasi

Goal Indonesia

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsiin

Opsi Informasi

Opsitek