Lingard Merapat ke FC Seoul, Bisa Lawan Arhan di Liga Korea - CNN Indonesia

 

Lingard Merapat ke FC Seoul, Bisa Lawan Arhan di Liga Korea

CNN Indonesia

Jumat, 02 Feb 2024 21:15 WIB

Jesse Lingard disebut akan bermain di FC Seoul. (ANTARA FOTO/FIKRI YUSUF)

Jakarta, CNN Indonesia --

Pemain 'buangan' Manchester United, Jesse Lingard bisa bentrok dengan bek kiri Timnas Indonesia Pratama Arhan di Liga Korea atau K-League 1.

Jesse Lingard dilaporkan merapat ke klub FC Seoul, juara enam kali K-League 1, pada musim 2024.

Dikutip dari media Korea Hani, Lingard dan FC Seoul sudah menjalin kesepakatan secara verbal untuk kontrak selama dua tahun.

Pilihan Redaksi

"Kami sudah menghubungi Lingard. Negosiasi sedang dilakukan untuk bergabung dengan tim," ujar salah satu pejabat Seoul dikutip dari Hani.

"Kami sungguh-sungguh berkomitmen satu sama lain," kata pejabat itu menambahkan.

Dalam pemberitaan tersebut diungkapkan, Lingard yang menganggur usai kontrak dengan Nottingham Forest habis pada akhir lalu akan mendapatkan bayaran besar di FC Seoul. Nominal gaji Lingard diklaim jadi yang paling besar di Liga Korea.

Jesse Lingard merupakan pemain serbabisa untuk lini serang. Meskipun memiliki posisi asli sebagai gelandang serang, pemain 31 tahun ini juga bisa dimainkan di sebagai penyerang sayap.

Tidak hanya itu, jebolan akademi Manchester United ini juga beberapa kali ditempatkan sebagai penyerang utama, second striker, hingga sebagai gelandang box to box.

Apabila Lingard dimainkan sebagai penyerang sayap kanan, eks pemain West Ham United tersebut berpotensi berduel dengan Pratama Arhan di Liga Korea 2024.

Seperti Lingard, Arhan juga berstatus sebagai pemain baru Suwon FC pada musim ini. Dalam kariernya, Arhan lebih banyak bermain sebagai bek kiri.

(sry/rhr)

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Berbagi Informasi

Goal Indonesia

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsiin

Opsi Informasi

Opsitek