Kritik Kartu Biru, Ozil Ejek Atletico Bisa Main 6 Orang - CNN Indonesia

 

Kritik Kartu Biru, Ozil Ejek Atletico Bisa Main 6 Orang

CNN Indonesia
Jumat, 09 Feb 2024 06:54 WIB
Mesut Ozil kritik aturan kartu biru yang akan diterapkan di pertandingan sepak bola. (AP)
Jakarta, CNN Indonesia --

Mesut Ozil mengkritik aturan kartu biru yang akan diberlakukan di pertandingan sepak bola dengan membawa-bawa Atletico Madrid.

Dewan Asosiasi Sepak bola Internasional (IFAB) akan menguji aturan baru yaitu memberlakukan kartu biru selain kartu kuning dan merah di pertandingan sepak bola.

Kartu biru berfungsi untuk memberi peringatan dari wasit kepada pemain yang melakukan pelanggaran, khususnya karena melakukan perselisihan antar pemain atau pelanggaran sinis.

Pilihan Redaksi

Pemain yang mendapatkan kartu biru akan dihukum dikeluarkan dari lapangan selama 10 menit sebelum masuk lagi ke dalam lapangan.

Namun, jika seorang pemain mendapat dua kartu biru dalam satu pertandingan maka akan diganjar kartu merah.

Rencana pemberlakukan aturan baru ini mendapat kritik dari Mesut Ozil. Ozil menyindirnya dengan membawa-bawa Atletico Madrid yang dikenal punya permainan ngotot dan keras.

"Jadi Atletico Madrid hanya akan bermain dengan 6 pemain saja?" kata Ozil dikutip dari akun media sosial X-nya usai me-retweet akun One Football, Kamis (8/2).

Aturan kartu biru ini sudah diuji coba dan dinilai berhasil saat diterapkan di sepak bola amatir dan remaja di Inggris serta Wales. IFAB pun sudah memberi izin untuk memperpanjang masa uji coba aturan kartu biru di tingkat senior.

(rhr/rhr)

Baca Juga

Komentar

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita