Breaking News: Shin Tae-yong Tak Masuk Kandidat Pelatih Timnas Korea Selatan Gantikan Jurgen Klinsmann - Okezone

 Breaking News: Shin Tae-yong Tak Masuk Kandidat Pelatih Timnas Korea Selatan Gantikan Jurgen Klinsmann

PENCINTA sepakbola Tanah Air patut bernapas lega. Sebab, pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong tak masuk ke dalam kandidat juru taktik Timnas Korea Selatan selanjutnya menggantikan Jurgen Klinsmann.

Kontrak Jurgen Klinsmann sebagai pelatih Timnas Korea Selatan sejatinya masih berlaku hingga 31 Juli 2026. Namun, kegagalannya membawa skuad Taeguk Warriors –julukan Timnas Korea Selatan– juara Piala Asia 2023, plus attitude-nya yang buruk, membuat Jurgen Klinsmann segera dipecat.

(Jurgen Klinsmann segera dipecat KFA. (Foto: REUTERS)

Menurut jurnalis Korea Selatan, Lee Sungmoo, petinggi Federasi Sepakbola Korea Selatan (KFA) akan mengadakan rapat pada hari ini, Jumat (16/2/2024) pukul 08.00 WIB. Dalam rapat itu kemungkinan diumumkan pemecatan Jurgen Klinsmann.

“KFA baru saja mengumumkan bahwa 8 anggota Exco KFA sepakat bahwa Klinsmann bukan lagi orang yang tepat untuk memimpin Timnas Korea Selatan,” tulis Lee Sungmo di akun X-nya, @sungmo_Lee.

“Dewan KFA akan mengadakan pertemuan pukul 10 pagi waktu Korea Selatan untuk menentukan nasib Klinsmann. Banyak media Korea Selatan melaporkan bahwa Klinsmann takkan bisa menghindari pemecatan saat ini,” lanjut Lee Sungmo.

Media Korea Selatan, Yonhap, bahkan mengumumkan tiga nama pelatih yang telah disiapkan KFA sebagai pelatih interim Timnas Korea Selatan menggantikan Jurgen Klinsmann.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“KFA berencana menunjuk pelatih sementara untuk pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia bulan depan jika Jurgen Klinsmann dipecat. Kandidatnya adalah Hong Myung-bo, Choi Yong-soo, dan Kim Ki-dong sedang dipertimbangkan.” Tulis Yonhap, Okezone mengutip dari akun X @KORFootballNews.

(Shin Tae-yong tak masuk kandidat pelatih Timnas Korea Selatan. (Foto: Instagram/@shintaeyong7777)

Tak heran Shin Tae-yong tidak masuk daftar di atas. Sebab, Shin Tae-yong masih terikat kontrak sebagai pelatih Timnas Indonesia hingga 30 Juni 2024.

Beredar kabar, terlepas dari apa pun hasil yang didapat Timnas Indonesia di Piala Asia U-23 2024 pada 15 April hingga 3 Mei 2024, Shin Tae-yong bakal mendapat perpanjangan kontrak dari PSSI hingga 2027.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(Ram)

Baca Juga

Komentar

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita