Breaking News: Arema FC Resmi Tunjuk Widodo C Putro Jadi Pelatih Baru! - Okezone

 Breaking News: Arema FC Resmi Tunjuk Widodo C Putro Jadi Pelatih Baru!

MALANG - Arema FC langsung mengumumkan Widodo Cahyono Putro sebagai pelatih baru di sisa Liga 1 2023-2024. Ia menggantikan posisi Fernando Valente yang baru dipecat beberapa jam lalu.

Manajer tim Arema FC, Wiebie Dwi Andriyas, membenarkan informasi manajemen langsung bergerak cepat usai memecat Valente, dan merekrut Widodo. Menurutnya, mantan gelandang Timnas Indonesia itu akan menjadi pelatih dan memimpin pertandingan di sisa Liga 1 2023-2024.

“Di situasi seperti ini manajemen harus bergerak cepat, pilihan akhirnya jatuh pada Widodo Cahyono Putro yang akan memimpin tim,” ungkap Wiebie, Jumat (9/2/2024).

Widodo dipilih sebagai pelatih kepala karena dinilai memiliki karakter kuat untuk menangani tim. Terlebih, saat ini Arema FC membutuhkan figur yang memiliki karakter untuk mengangkat prestasi tim demi bisa lepas dari zona degradasi.

“Alasannya yang pertama adalah karakter dan pengalaman, kami menilai coach Widodo adalah figur pelatih yang memiliki karakter serta pengalaman, tentu tidak lain hal ini dilakukan sebagai upaya agar Arema FC bisa lepas dari zona degradasi,” terang Wiebie.

Sebelumnya, Manajemen Arema FC resmi memecat Valente sebagai pelatih kepala. Rentetan hasil buruk diduga menjadi penyebab manajemen tim kebanggaan masyarakat Malang ini resmi memberhentikan pria asal Portugal itu.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Arema FC saat ini masih tertahan di posisi 16 klasemen sementara Liga 1 dengan 21 poin. Torehan poin ini merupakan hasil dari lima kali kemenangan, enam hasil imbang, dan 13 kali kekalahan.

Kapasitas Widodo di level tertinggi persepakbolaan Indonesia memang juga mentereng. Ada tiga tim Liga 1 yang sempat dibesutnya, mulai dari dari Sriwijaya FC, Bali United, Persita Tangerang, hingga Bhayangkara FC.

Widodo diketahui pernah menjadi runner-up Liga 1 2017 bersama Bali United. Kemudian, ia juga membawa Persita promosi ke Liga 1 pada 2020.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(war)

Baca Juga

Komentar

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita