Bio Paulin: Nyoblos Susah, Ternyata Bilik Suara Dijaga Abanda Herman - CNN Indonesia

 Bio Paulin: Nyoblos Susah, Ternyata Bilik Suara Dijaga Abanda Herman

CNN Indonesia

Jakarta, CNN Indonesia --

Mantan bek naturalisasai Indonesia Bio Paulin Pierre melontarkan guyon di hari pemungutan suara Pemilu 2024. Ia mengaku susah mencoblos suara karena dijaga ketat Abanda Herman.

Pemilu 2024 digelar serentak di seluruh daerah Indonesia. Sebagian besar warga negara Indonesia antusias mengikuti pesta demokrasi lima tahunan tersebut, tak terkecuali Bio Paulin.

Selepas memberikan hak suara, Bio Paulin melontarkan guyon di media sosial. Ia menyinggung nama Abanda Herman, mantan bek top Persija era 2000-an.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Bio mau nyoblos kok susah, ternyata bilik suara nya dijaga Abanda Herman," tulis Bio Paulin di akun Twitter atau X pribadinya.

Bio Paulin Pierre yang merupakan legenda Persipura Jayapura tercatat sebagai caleg DPRD Kota Jayapura Dapil 4 dari Partai Gerindra.

Pemain berdarah Kamerun itu menjadi eks pemain naturalisasi Timnas Indonesia pertama yang menjadi caleg.

Semasa aktif bermain, Bio Paulin sudah malang melintang di klub-klub elite Indonesia. Mitra Kukar adalah klub Indonesia pertama yang mendatangkan Bio Paulin. Namun ia hanya bertahan selama enam bulan di sana dari Juli 2006.

Perjalanannya berlanjut ke Persipura Jayapura pada awal 2007. Ia jadi salah satu pemain penting Mutiara Hitam selama 10 tahun.

Bio pernah merasakan tiga gelar juara level tertinggi Liga Indonesia pada 2008/2009, 20010/2011, dan 2013. Duetnya dengan Victor Igbonefo sebagai bek tengah jadi salah satu yang paling ikonik sekaligus mengerikan di Indonesia.

Duet Bio Paulin dan Victor Igbonefo sempat hadir pula di Timnas Indonesia. Ini tak lepas dari status perpindahan kewarganegaraan dari Kamerun menjadi WNI yang didapatkan Bio Paulin pada 2015 lalu.

Selepas pensiun, Bio Paulin sempat kembai ke Persipura sebagai asisten pelatih pada musim lalu. Namun seiring dengan berhentinya Liga 2 setelah Tragedi Kanjuruhan, dirinya tak melanjutkan peran di pinggir lapangan.

Kini, Bio Paulin juga tengah memutuskan terjun ke dunia politik dengan menjadi calon legislatif.

(jun)

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Berbagi Informasi

Goal Indonesia

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsiin

Opsi Informasi

Opsitek