Zidane Iqbal: Saya Akan Pura-Pura Tak Mengenal Ivar Jenner - Goal Indonesia

 

Zidane Iqbal: Saya Akan Pura-Pura Tak Mengenal Ivar Jenner

Zidane Iqbal - Timnas Irak

Iqbal berharap manajemen tim Irak memberikan izin untuk bertukar jersi dengan Jenner selepas laga.

Gelandang Irak Zidane Iqbal menyatakan dirinya akan mengabaikan pertemanan dengan Ivar Jenner saat bentrok dengan timnas Indonesia dalam pertandingan pertama Grup D Piala Asia 2023, Senin (15/1) malam WIB.

Iqbal dan Jenner mempunyai posisi yang sama di posisi tengah. Bahkan dalam pertandingan uji coba bersama FC Utrecht di pramusim, Jenner sempat masuk dari bangku cadangan menggantikan Iqbal.

Artikel dilanjutkan di bawah ini

Menurut Iqbal, pertemuan antara Irak dan Indonesia sudah mereka bicarakan ketika masih berada di klub. Iqbal pun menilai pertarungan dengan Jenner akan berlangsung menarik bila mereka mendapat kesempatan untuk tampil di laga nanti.

“Kami berteman di luar lapangan. Tapi ketika berseberangan di garis tengah, kami sepakat akan bermain seperti tidak mengenal satu dengan yang lainnya,” ujar Iqbal melalui kanal YouTube resmi Utrecht.

“Jika [ofisial] Irak mengizinkan saya memberikan jersi [kepada tim lawan], saya menginginkan jersi Indonesia, menginginkan jersi Ivar. Kami juga membicarakan hal lainnya.”

Iqbal pun optimistis Irak bisa mengatasi Indonesia seperti halnya ketika bertemu di kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia November lalu. Iqbal menilai Jepang merupakan lawan paling berat di Grup D.

“Tanpa mengurangi rasa hormat kepada Indonesia dan Vietnam, tapi kami mempunyai kualitas lebih baik. Seperti yang dibilang sebelumnya, jika kami bisa mengalahkan Jepang, berarti kami bisa menaklukkan Indonesia dan Vietnam,” tegas Iqbal.

Mantan penggawa Manchester United ini menganggap Irak sebagai kuda hitam di Piala Asia 2023. Pemain berusia 20 tahun ini menempatkan Jepang dan Korea Selatan sebagai kandidat juara.

“Tentu kami bukan tim favorit. Saya pikir Jepang, Korea, merupakan tim favorit. Tapi ini sepakbola, segala sesuatunya masih bisa terjadi,” imbuh Iqbal.

“Jika pelatih memasukkan saya ke starting eleven, saya akan memberikan 100 persen. Sekalipun saya dimainkan dari bangku cadangan, saya tetap memberikan 100 persen.”

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Berbagi Informasi

Goal Indonesia

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsiin

Opsi Informasi

Opsitek