LIVE Vidio.om Liverpool vs Chelsea: Laga Pemanasan Final Carabao Cup - TribunNews

 LIVE Vidio.om Liverpool vs Chelsea: Laga Pemanasan Final Carabao Cup

Joko Widiyarso

TRIBUNJOGJA.COM - Liverpool akan menghadapi pertandingan krusial melawan Chelsea di Liga Inggris Pekan Ke-22 di Stadion Anfield pada Kamis (1/2/2024) pukul 03:15 WIB.

Link live streaming pertandingan Liga Inggris Liverpool vs Chelsea dapat disaksikan secara Live Streaming di Vidio.com via link di akhir artikel. 

Laga ini penting tidak saja untuk persaingan juara Liga Inggris tapi juga bisa jadi indikator siapa yang akan menjuarai Piala Carabao atau Carabao Cup.

Pertandingan ini digelar di tengah-tengah Jurgen Klopp yang menjadi sorotan karena dia mengungkapkan rencananya untuk meninggalkan Liverpool.

Liverpool sedang berada di posisi terdepan sebagai sebagai calon juara Liga Inggris. Mereka kokoh di puncak klasemen dengan 48 poin, Sedangkan Chelsea berada di peringkat 9 klasemen dengan 31 poin.

Final Piala Carabao akan digelar di Stadion Wembley pada 25 Februari mendatang. Keduanya ingin memenangkan penghargaan besar pertama musim ini. Namun sebelumnya, kedua tim finalis bertemu di liga Premier.

Penggemar yang ingin menghadiri final Piala Carabao diumumkan harus tiba lebih awal dari yang diperkirakan dengan kick-off akan dilakukan pada pukul 15.00 waktu setempat atau pukul 22:00 WIB, bukan yang dijadwalkan semula pada pukul 16.30 waktu Inggris atau Pukul 23:30 WIB.

Seorang juru bicara EFL mengatakan, “Menyusul perwakilan dari Kepolisian Metropolitan Inggris, kelompok penasihat keselamatan lokal telah menetapkan final Piala Carabao 2024 sekarang akan dimulai pada pukul 3 sore".

“Setelah sebelumnya menjadwalkan waktu kick off seperti biasanya pada pukul 16.30 di Stadion Wembley dan Sky Sports, sungguh mengecewakan melihat perubahan pada tahap akhir ini.”

Dikatakan bahwa alasan pertandingan dimulai lebih cepat dari sebelumnya adalah karena sifat pertandingan yang berisiko tinggi. Polisi diketahui telah meminta agar pertandingan tersebut dimulai selambat-lambatnya pukul 15.00 dengan alasan ketertiban umum karena kekhawatiran akan bentrokan penggemar yang dipicu oleh minuman keras.

Final Piala FA musim lalu antara Manchester United dan Manchester City dimajukan ke kick-off pukul 15.00 setelah awalnya dijadwalkan dimulai pukul 17.30.

Laga final Piala Liga Inggris kali ini merupakan ulangan final tahun 2022 yang dimenangkan Liverpool 11-10 melalui adu penalti setelah The Reds dan The Blues bermain imbang tanpa gol yang menegangkan setelah perpanjangan waktu.

Liverpool memastikan tempat mereka di final saat mereka mengalahkan Fulham dengan agregat 3-2 di pertandingan semifinal. The Reds telah mengalahkan West Ham, Bournemouth dan Leicester dalam perjalanan ke Wembley.

Adapun Chelsea mereka menghancurkan Middlesbrough dengan agregat 6-2 di semifinal dan juga mengalahkan Newcastle, Blackburn Rovers, dan Brighton.

Sebelum laga Liga Premier Liverpool melawan Chelsea, Jürgen Klopp mengirimkan permohonan membahas soal masa depannya. Klopp mendapati dirinya menjadi pusat perhatian para penggemar setelah mengumumkan akan meninggalkan klub pada akhir musim.

Klopp menyerukan kepada para penggemar Liverpool untuk melupakan rencana kepergiannya dari klub.

Liverpool melaju ke babak kelima berkat kemenangan 5-2 atas Norwich City. Gol dari Curtis Jones, Darwin Núñez, Diogo Jota, Virgil van Dijk dan Ryan Gravenberch membawa The Reds dengan selamat lolos ke babak 16 besar kompetisi tersebut.

Menyusul pengumumannya akan meninggalkan klub pada akhir musim, tak pelak Klopp menjadi pusat perhatian di Anfield.

Klopp sangat ingin mengecilkan reaksi apa pun yang akan dia dapatkan setelah pengumumannya pada hari Jumat. Bos Liverpool sebelumnya juga mendesak para penggemar untuk tidak menyanyikan lagunya selama pertandingan, dan lebih memilih perhatian dialihkan ke pemainnya.

Klopp sekali lagi mengulangi keinginannya menjelang pertandingan melawan Chelsea. “Sangat menyenangkan bagi para penggemar untuk menunjukkan cinta mereka kepada saya dan kami membutuhkan atmosfer di lapangan,” kata Klopp.

“Kami membutuhkan penonton dan mereka tidak memikirkan manajer. Kami perlu melupakannya sejenak dan menyerang setiap lawan dengan gila-gilaan dan itulah yang ingin kami lakukan dan pertandingan berikutnya,” katanya.

Klopp mengatakan Alexis Mac Allister akan fit untuk menghadapi Chelsea setelah absen dalam kemenangan Piala FA Liverpool. Dia telah mengungkapkan mengapa Alexis Mac Allister melewatkan kemenangan Liverpool di Piala FA, dan bahwa dia harus kembali tepat waktu untuk bermain melawan Chelsea dan Arsenal.

Pada hari Minggu, Liverpool mengalahkan Norwich 5-2 dan sekarang melaju ke putaran kelima. Dia tahu hanya ada sedikit waktu untuk merenung, dengan dua pertandingan besar Premier League yang akan dihadapi Liverpool, yaitu pertandingan kandang melawan Chelsea diikuti dengan lawatan ke Arsenal pada hari Minggu.

Saat ini, The Reds berada di puncak klasemen, unggul lima poin dari Manchester City, Arsenal, dan Aston Villa.

Ini adalah waktu yang sangat tepat bagi tiga pemain kunci untuk kembali beraksi setelah cedera, yaitu Trent Alezander-Arnold, Andy Robertson, dan Dominik Szoboszlai yang semuanya masuk dari bangku cadangan melawan Norwich. “Senang rasanya memiliki pemain yang kembali, Trent, Robbo, Dom,” kata Klopp.

“Robbo absen cukup lama, dua pemain lainnya tidak terlalu lama jadi penting bagi mereka semua untuk mendapat menit bermain. Bahwa mereka kembali adalah hal yang sangat penting,” katanya.

Salah satu pemain yang secara mengejutkan tidak masuk dalam skuat pertandingan Liverpool adalah Mac Allister, dan Klopp kini mengungkapkan bahwa gelandang tersebut mengalami cedera saat latihan dan tidak mengambil risiko untuk pertandingan ini – tetapi ia mungkin akan kembali bermain untuk menghadapi The Blues.

"Alexis, dia hanya istirahat hari ini. Dia sudah merasa sedikit, jadi dia mungkin juga siap untuk hari Rabu,” tambah sang manajer.

“Pertandingan berikutnya sudah dekat, hanya tidur tiga kali dan kemudian Anda bermain melawan Chelsea di sini, yang jelas merupakan pertandingan yang berbeda, dan kemudian tandang ke Arsenal".

Chelsea bertandang ke Liverpool. Kedua tim bertujuan untuk memperpanjang rekor sukses di Liga Premier. Chelsea mencari kemenangan keempat berturut-turut sementara tuan rumah tidak terkalahkan dalam 14 pertandingan terakhir mereka.

Dalam catatan pertemuan, Liverpool tidak terkalahkan dalam 7 kali duel melawan Chelsea baik di Liga Premier, FA Cup, dan juga Carabao Cup (Piala Liga Inggris).

Terakhir kali kedua tim bertemu di Premier League, mereka bermain imbang 1-1 di Stamford Bridge pada bulan Agustus 2023 lalu. Luis Díaz mencetak gol untuk The Reds pada menit ke-18. Axel Disasi mencetak gol tunggal The Blues pada menit ke-37.

Link live streaming pertandingan Liga Inggris Liverpool vs Chelsea di Vidio.com

(Tribun Network/mba)



Artikel ini telah tayang di TribunJogja.com dengan judul , https://jogja.tribunnews.com/2024/01/31/live-vidioom-liverpool-vs-chelsea-laga-pemanasan-final-carabao-cup?page=all.

Baca Juga

Komentar

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita