BIGMATCH Newcastle vs Manchester City, Momentum Alvarez, Tonton di Link Live Vidio - Tribunnews

 BIGMATCH Newcastle vs Manchester City, Momentum Alvarez, Tonton di Link Live Vidio

Dedy Kurniawan

TRIBUN-MEDAN.com - Jadwal Liga Inggris tersaji Bigmatch Newcastle Vs Manchester City. Saksikan Link Live Streaming Newcastle Vs Manchester City

Julian Alvarez memiliki kenangan yang tak terlupakan saat menghadapi Newcastle pada pertandingan paruh pertama Liga Premier lalu. Golnya menjadikan dia sebagai pahlawan kemenangan City 1-0 di laga yang digelar di Ettihad Stadium pada 19 Agustus 2023 lalu.

Dia memanfaatkan umpan Phil Foden menendang dari kotak penalti mengarah ke tiang jauh, bola sempat memantul sebelum masuk ke gawang The Magpies. Itu adalah satu-satunya gol yang dicetak Alvarez dalam dua laga melawan Newcastle. Alvarez berpeluang menjadi starter lagi di laga ini dan ingin mencetak gol lagi.

Baca juga: Ketua Gapeksindo Sumut Sebut Pj Gubernur "Cuci Tangan" dari Proyek Rp 2,7 Triliun

Baca juga: Kader PDIP Kota Sibolga sekaligus Caleg Bagikan 1000 Kaos Ganjar Mahfud untuk Warga

Skuad Manchester City yang sebagian besar kembali bugar siap menerkam pada pertandingan tandang menghadapi Newcastle United di Pekan Ke-21 Liga Premier di Stadion St. James' Park pada Minggu (14/1) Pukul: 00:30 WIB.


Manchester City tampak siap untuk menyerang dalam perburuan gelar Liga Premier ketika Pep Guardiola menyambut kembali pemain-pemain kunci untuk laga tandang di kandang Newcastle.

Man City menikmati periode perayaan yang hampir sempurna saat mereka memenangkan Piala Dunia Antarklub untuk pertama kalinya di Arab Saudi dan kemudian meraih poin maksimal dari dua pertandingan Liga Premier saat mereka kembali sementara rival mereka tersandung.

Baca juga: Transfer Liga Italia, AC Milan Perkokoh Pertahanan, 3 Bek jadi Incaran Satu Sudah Menolak

Sang juara bertahan terpaut lima poin dari pemimpin klasemen Liverpool, namun masih memiliki satu pertandingan tersisa dan hampir semua pemainnya kini dalam kondisi sehat.

Baca juga: LINK Streaming PSIM vs PSMS Medan, Misi Ayam Kinantan Curi Poin di Tandang


Kevin De Bruyne kembali bermain setelah absen selama lima bulan karena cedera saat mengalahkan Huddersfield 5-0 di Piala FA akhir pekan lalu.

Pemain Belgia itu bahkan memberikan assist untuk rekan senegaranya Jeremy Doku, yang juga kembali untuk pertama kalinya sejak awal Desember.


Erling Haaland juga hampir pulih dari cedera kaki yang membuat pemain Norwegia produktif itu absen dalam delapan pertandingan terakhir City.

“Kevin, Haaland, Phil (Foden), orang-orang ini memenangkan pertandingan – itulah mengapa mereka sangat penting bagi kami,” kata Guardiola saat skuadnya mulai terbentuk.

Setelah paruh pertama musim yang tidak konsisten, City dapat mengambil inspirasi dari fakta bahwa mereka berada dalam posisi yang sangat mirip 12 bulan lalu, hanya untuk kemudian melanjutkan dan memenangkan treble Liga Champions, Liga Premier, dan Piala FA.

Kunjungan ke St James' Park biasanya merupakan ujian berat bagi kredibilitas City untuk menjadi tim pertama yang memenangkan empat gelar liga Inggris berturut-turut.

Baca juga: Baru Sebentar Parkir 2 Ban Mobil Raib, Polisi Sebut Pelaku Masih Ada Hubungan Keluarga

 
Namun, Newcastle telah kalah lima kali dari enam pertandingan terakhir mereka di Premier League dan turun ke peringkat kesembilan di klasemen.

Paruh pertama musim yang dilanda cedera telah berdampak buruk pada The Magpies karena kelelahan yang terjadi selama pertandingan maraton di bulan Desember.

Namun Eddie Howe sudah memiliki sebagian besar pemain kuncinya yang kembali fit dan mengamankan kemenangan derby 3-0 atas Sunderland di Piala FA akhir pekan lalu untuk menghentikan kemerosotan tersebut.

Haaland mengincar kembali bermain dengan tujuan untuk menutup kesenjangan di klasemen dalam perburuan gelar.
Manchester City bertujuan untuk menutup jarak dengan Liverpool dalam perburuan gelar Liga Premier ketika mereka melakukan perjalanan untuk menghadapi Newcastle akhir pekan ini.

Pasukan Pep Guardiola telah memenangkan dua pertandingan terakhir mereka.

City kini terpaut lima poin dari puncak klasemen namun mereka masih mempunyai satu pertandingan tersisa, dengan kemenangan di sini memberikan tekanan kembali pada rival mereka.

Mereka menghadapi pasukan Eddie Howe yang telah kalah lima kali dari enam pertandingan terakhir mereka dan tiga kekalahan terakhir berturut-turut karena cedera yang menghancurkan skuad Magpies.

Man City mengalami lebih banyak inkonsistensi dari biasanya di Liga Inggris musim ini dan itu bermula dari kebobolan gol.

The Citizens kebobolan gol pertama dalam enam dari delapan pertandingan tandang terakhir mereka, dan kalah tiga kali di antaranya.

Dan itu membuat mereka tertinggal dari kecepatan yang dibuat oleh Liverpool di puncak klasemen.

Mereka kebobolan satu gol terlebih dahulu dalam dua pertandingan tandang terakhir mereka tetapi mereka berhasil membalikkan keadaan di kedua pertandingan tersebut.

Ketangguhan tersebut telah membuat mereka meraih hasil-hasil penting dan mereka akan berusaha melakukannya lagi kali ini jika mereka kebobolan lebih awal.

Jika mereka berhasil bangkit dari ketertinggalan lagi, City akan menjadi tim ketiga yang mampu melakukannya dalam tiga pertandingan berturut-turut, bergabung dengan Leeds dan Tottenham dalam buku rekor.

Erling Haaland bisa kembali beraksi untuk Man City di laga di St James’ Park ini. Striker tersebut telah absen selama sebulan karena cedera kaki tetapi telah kembali berlatih, ia kembali dapat tampil.

Haaland mungkin mengikuti jejak Kevin de Bruyne dan Jeremy Doku yang melakukan comeback di Piala FA melawan Huddersfield.

Mereka diharapkan untuk memainkan peran akhir pekan ini tetapi John Stones absen dan Manuel Akanji diragukan tampil setelah mengalami cedera.

Sedangkan untuk Newcastle, mereka tetap beroperasi dengan skuad yang terbatas karena masalah cedera yang parah.
Joelinton mengalami sedikit cedera tetapi kemungkinan akan fit sementara Jacob Murphy, Harvey Barnes, Callum Wilson dan Joe Willock kembali bulan ini.

Nick Pope, Matt Targett, Elliot Anderson dan Javier Manquillo tetap absen dalam jangka panjang.

Newcastle mengalahkan Manchester City 1-0 di St. James’ Park di Piala EFL awal musim ini – mereka belum pernah mengalahkan The Citizens dua kali dalam musim yang sama sejak 1983-84.

Manchester City selalu mencetak gol dalam 30 laga terakhirnya di Premier League melawan Newcastle, rekor mencetak gol terpanjang yang pernah dilakukan satu tim di kompetisi ini.

De Bruyne kembali tampil saat melawan Huddersfield dan kembalinya dia sekarang akan memberikan dorongan besar bagi City dalam upaya meraih gelar Liga Premier.

Bahkan skuad City pun tahu betapa pentingnya De Bruyne, kreator utamanya kembali fit. Phil Foden mengatakan kepada situs web klub. “Semua orang bersemangat untuk mendapatkannya kembali. Jika kami ingin memenangkan apa pun, kami membutuhkannya. Dia salah satu pemain terbaik di dunia, tidak ada yang bisa melakukan apa yang dia lakukan".

“Anda bisa melihat stadion bergemuruh ketika dia masuk dan itu menunjukkan betapa besar dan pentingnya dia bagi kami. Dengan kembalinya dia ke lapangan, itu juga memberi kami dorongan. Saya senang dia kembali dan mudah-mudahan dia tetap bebas cedera karena kami membutuhkannya.”

Kedua tim menghadapi situasi yang berlawanan, tim tamu sedang tidak terkalahkan dalam empat pertandingan berturut-turut sementara tuan rumah berusaha membalikkan dari kekalahan beruntun tiga pertandingan di Liga Premier.

Pemain paling produktif di City adalah Erling Haaland, yang telah mencetak 14 gol, termasuk lima gol pembuka pertandingan. Ia menjadi top skorer liga pada 2023/2024.

Sedangkan daftar pencetak gol Newcastle dipimpin oleh Alexander Isak dengan sembilan gol. Julian Alvarez berpeluang tetap menjadi starter di laga ini. Dia telah mencetak 6 gol dan 6 asis sejauh ini.

Menjelang bursa transfer musim dingin, Kepala Eksekutif Newcastle mengakui tidak kebal dari keharusan menjual talenta terbaik setelah rugi £73 juta.

Dukungan Newcastle dari dana kekayaan negara Saudi tidak berarti mereka tidak harus menjual beberapa pemain top mereka, kata kepala eksekutif klub setelah membukukan kerugian sebesar £73 juta ($93 juta) untuk musim 2022/2023.

The Magpies telah meningkat di lapangan sejak diambil alih oleh Dana Investasi Publik Saudi pada Oktober 2021 ketika mereka duduk di urutan ke-19 klasemen Liga Premier.

Newcastle finis keempat musim lalu untuk kembali ke Liga Champions untuk pertama kalinya dalam 20 tahun dan mencapai final Piala Liga.

Namun, mereka tidak seaktif yang diharapkan di bursa transfer musim panas dan harus membayar mahal musim ini karena krisis cedera membuat skuad asuhan Eddie Howe bertekuk lutut.

Tujuh kekalahan dalam sembilan pertandingan membuat pasukan Howe tersingkir dari Eropa dan turun ke posisi kesembilan di tabel Liga Premier.

Namun kemampuan Newcastle untuk berbelanja di bursa transfer terhambat oleh kendala financial fair play (FFP).
Angka keuangan untuk musim lalu menunjukkan peningkatan omzet sebesar £70 juta menjadi £250 juta.

Namun, kepala eksekutif Darren Eales mengatakan hal itu masih meninggalkan klub jauh di belakang rival mereka untuk mendapatkan tempat di enam besar Liga Premier.

“Sebagai gambaran, kami ingin menjadi klub enam besar berkelanjutan dan akun terbaru Tottenham yang tersedia, (total pendapatan) adalah £440 juta. Kami berada di £250 juta, jadi ada langkah besar bahkan ke segmen bawah. dari enam besar,” kata Eales kepada wartawan.

"Kami juga melihat bahwa Manchester City memiliki pendapatan sebesar £710 juta pada akun terbaru mereka. Jalan masih panjang untuk meningkatkan pendapatan tersebut."

Lebih dari £400 juta telah dihabiskan untuk membeli pemain sejak pengambilalihan, namun investasi lebih lanjut dapat dilakukan dengan menjual aset penting untuk membebaskan dana sehubungan dengan FFP, yang membatasi kerugian yang dapat ditimbulkan oleh klub.

Sven Botman, Bruno Guimaraes, dan Alexander Isak sempat dikabarkan menjadi calon incaran klub lain.
“Setiap keputusan yang kami ambil akan selalu dilatarbelakangi oleh keuntungan jangka menengah dan panjang bagi klub,” tambah Eales.

“Sulit untuk mengatakan secara spesifik mengenai pemain tertentu, tapi saya dapat mengatakan bahwa, jika kita ingin mencapai tujuan yang kita inginkan, terkadang kita perlu menukar pemain Anda.”

Performa buruk Newcastle menjadi sorotan pada masa depan manajer Howe.

Namun, Eales memberikan pembelaan yang berapi-api terhadap pelatih asal Inggris tersebut, yang membawa klub tersebut menjauh dari zona degradasi pada musim pertamanya sebagai pelatih sebelum lolos ke Liga Champions mengungguli Liverpool, Tottenham, dan Chelsea musim lalu.

“Tidak diragukan lagi kami telah mencapai kemajuan nyata di lapangan dan Eddie adalah bagian integral dari hal itu,” kata Eales. "Kami berharap dia akan bersama kami selama bertahun-tahun yang akan datang".

Perkiraan Pemain

Newcastle (4-3-3):
Dúbravka; Burn, Botman, Schär, Trippier; Miley, Guimarães, Longstaff; Gordon, Isak, Almiron

Manajer: Eddie Howe

Manchester City (4-2-3-1):
Ederson; Gvardiol, Aké, Dias, Walker; Kovacic, Rodri; Doku, Foden, Silva; Álvarez

Manajer: Pep Guardiola

Link streaming Newcastle vs Manchester City : LINK>>>

(*/Tribun-Medan.com) 

Baca Juga

Komentar

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita