Begini Respons Nadeo Argawinata Masuk Timnas Indonesia di Piala Asia 2023 di Detik-Detik Akhir - detik

 Begini Respons Nadeo Argawinata Masuk Timnas Indonesia di Piala Asia 2023 di Detik-Detik Akhir

rio eristiawan

SAMARINDA, iNews.id- Kiper Borneo FC, Nadeo Argawinata mendapatkan panggilan untuk memperkuat Timnas Indonesia di Piala Asia 2023. Dia berharap bisa membantu Skuad Garuda meraih hasil baik.

Timnas Indonesia memberikan kabar mengejutkan dengan pemanggilan Nadeo Argawinata. Sebab, kiper berusia 26 tahun itu akan tampil bersama Pasukan Garuda untuk menggantikan Syahrul Trisna yang mengalami cedera.

Baca Juga

Nadeo Argawinata Masuk Timnas Indonesia di Piala Asia 2023 Gantikan Syahrul Trisna

Nadeo Argawinata pun bakal langsung bertolak ke Qatar untuk segera bergabung dengan Elkan Baggott dan kawan-kawan. Sementara Nadeo Argawinata kemungkinan akan tiba di Doha, Qatar pada keesokan harinya (waktu Qatar) jika merujuk pada estimasi waktu perjalanan Indonesia-Qatar (sekitar 8 jam).

Mantan kiper Bali United itu pun mengaku sedikit kaget dengan pemanggilan ke Timnas Indonesia. Ia pun dalam kondisi baik, karena Borneo FC telah menggelar latihan sejak 3 Januari 2024.

Baca Juga

Shin Tae-yong Dinilai Tak Adil karena Tak Panggil Stefano Lilipaly dan Nadeo Argawinata di Piala Asia

"Sedikit kaget, nggak nyangka juga detik-detik terakhir bisa dibilang akhirnya saya dipanggil kembali oleh Timnas Indonesia," kata Nadeo Argawinata dikutip dari Instagram resmi Borneo FC, Minggu (14/1/2024).

"Sudah dihubungi sama coaching staff tim nasional, mereka tanya mengenai kondisi, kesiapan dan segala macam. Saya bilang tim Borneo FC sudah melakukan latihan dari tanggal 3 Januari 2024 sampai sekarang," ujarnya.

Baca Juga

5 Berita Populer: Alasan Shin Tae-yong Coret Nadeo Argawinata hingga Ustaz Diduga Perkosa Ustazah

Nadeo Argawinata pun mengaku optimis Timnas Indonesia bisa menunjukan performa bagus di Piala Asia 2023, karena akan berpengaruh besar kepada tim dan para pemain. Selain itu, ia berharap usai memperkuat Timnas Indonesia performanya bisa semakin bagus untuk bisa membantu Boreno FC menjadi juara Liga 1 2023/2024.

"Optimis, kita tetap optimis dan tidak ada salahnya untuk berharap timnas kita bisa menunjukan sesuatu yang baik, permainan yang baik itu akan menjadi lebih baik lagi untuk Timnas Indonesia secara umum dan untuk pemain secara individu," tuturnya.

Baca Juga

Asisten Shin Tae-yong Ungkap Alasan Tak Panggil Nadeo Argawinata di Piala Asia 2023

"Ya, yang pasti doa dan dukungannya juga dari semuanya dan dari masyarakat Samarinda khususnya. Nanti, ketika kembali ke klub saya bisa lebih bagus lagi, lebih bisa membantu tim lagi dan membawa tim ini juara," sambungnya.

Sementara Shin Tae-yong kemungkinan akan mempercayakan Ernando Ari sebagai penjaga gawang utama di pertandingan pertama Grup D Piala Asia 2023. Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Irak di Stadion Ahmed bin Ali, Doha, Qatar pada Senin (15/1/2024) pukul 21.30 WIB.

Editor : Ibnu Hariyanto

Follow Berita iNews di Google News

Baca Juga

Komentar

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita