Jokowi Perintahkan PSSI dan Kemenpora Bawa Piala Dunia U-20 dan U-17 2025 ke Indonesia - inews

Jokowi Perintahkan PSSI dan Kemenpora Bawa Piala Dunia U-20 dan U-17 2025 ke Indonesia Presiden Joko Widodo (tengah) ingin Indonesia kembali gelar Piala Dunia U-20 dan U-17 di Indonesia. (Foto: MPI/Raka Dwi Novianto)

JAKARTA, iNews.id – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengapresiasi penyelenggaraan Piala Dunia U-17 2023 di Indonesia. Sukses ini membuat Presiden ingin Indonesia kembali menggelar Piala Dunia U-20 dan U-17 di tahun 2025. 

Piala Dunia U-17 2023 di Indonesia telah usai. Jerman U-17 menjadi juara usai mengalahkan Prancis di final di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (2/12/2023). 

Jokowi senang ajang kelas dunia itu bisa terselenggara dengan baik. Apalagi, FIFA pun mengacungi dua jempol untuk Indonesia sebagai tuan rumah. 

“Alhamdulillah pada 2 Desember 2023 yang lalu telah selesai dilaksanakan World cup untuk U-17 telah sukses dan penyelenggaraannya sangat baik dan ini diapresiasi oleh FIFA sebagai salah satu event yang terbaik," kata Jokowi di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Senin (4/12/2023).

Menurut Jokowi, pencapaian tersebut merupakan satu kebanggaan untuk seluruh rakyat indonesia dan juga berdampak positif bagi citra indonesia di mata dunia. 

“Dan juga mendorong pertumbuhan ekonomi dan pariwisata bagi negara kita,” kata Jokowi.

Jokowi Ingin Indonesia Gelar Piala Dunia U-20 dan U-17 2025

Atas hasil positif tersebut, Jokowi memerintahkan PSSI dan Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) untuk menjajaki kemungkinan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 dan U-17 di tahun 2025 dengan bidding bersama Singapura.

“Saya yakin Indonesia dan Singapura akan dapat menjadi tuan rumah yang baik untuk kedua turnamen yang tadi saya sampaikan yaitu U-17 dan U-20," ucap Jokowi.

Jokowi mengatakan declaration of interest bersama antara PSSI dengan Singapura sudah ditanda tangani. Dan saat ini pemerintah bakal merenovasi 22 stadion untuk persiapan ke sana.

“Kita dalam proses dan akan kita selesaikan renovasi untuk 22 stadion sepak bola kita. Dalam rangka persiapan ke sana," kata Jokowi.

Editor : Abdul Haris

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:

Baca Juga

Komentar

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita