Hitung-hitungan yang Buat Anthony Ginting Gagal Lolos Semifinal - CNN Indonesia

 2023-12-15T19:40:55+07:00

CNN Indonesia

Hitung-hitungan yang Buat Anthony Ginting Gagal Lolos Semifinal

BWF WORLD TOUR FINALS 2023
CNN Indonesia
Jumat, 15 Des 2023 19:40 WIB
Anthony Ginting gagal lolos ke semifinal BWF World Tour Finals 2023 walaupun sama-sama mengantongi dua kemenangan dengan Shi Yuqi dan Viktor Axelsen.
Anthony Ginting mengantongi dua kemenangan namun gagal lolos ke semifinal BWF World Tour Finals. (Arsip PBSI)
Jakarta, CNN Indonesia --

Anthony Ginting gagal lolos ke semifinal BWF World Tour Finals 2023 walaupun sama-sama mengantongi dua kemenangan dengan Shi Yuqi dan Viktor Axelsen. Berikut hitung-hitungan yang buat Ginting gagal lolos.

Ginting kalah 21-16, 7-21, 13-21 di duel lawan Axelsen. Sedangkan pada laga lainnya, Shi Yuqi menang 18-21, 23-21, 21-13 lawan Kodai Naraoka.

Hal tersebut membuat Shi Yuqi, Axelsen, dan Ginting sama-sama mengantongi dua kemenangan dan satu kekalahan. Berdasarkan aturan BWF, poin perhitungan berikutnya untuk penentuan peringkat adalah selisih gim.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Dari selisih gim, Shi Yuqi mengantongi 5-3 (+2), Axelsen (+1), dan Ginting (+1). Berkaca pada hal tersebut, Shi Yuqi dipastikan jadi juara grup.

Sedangkan penentuan pemilik posisi runner up antara Axelsen dan Ginting, menurut aturan berikutnya, adalah didasarkan pada head to head kedua pemain yang bersangkutan. Ginting kalah head to head dalam duel lawan Axelsen di BWF World Tour Finals. Otomatis Axelsen berhak di posisi kedua sedangkan Ginting duduk di peringkat ketiga.

Perhitungan selisih poin baru digunakan bila ketiga pasangan/pemain yang punya jumlah kemenangan sama, juga punya selisih gim yang sama. Maka dari itu, dalam kasus di grup A ini, penentuan peringkat belum mencapai tahap perhitungan selisih poin.

Klasemen Akhir Grup A

                           Pertandingan   Selisih Gim
1. Shi Yuqi              (2-1)            (5-3)
2. Viktor Axelsen     (2-1)            (4-3)
3. Anthony Ginting   (2-1)           (5-4)
4. Kodai Naraoka     (0-3)            (2-6)

(ptr/jal)

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Berbagi Informasi

Goal Indonesia

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsiin

Opsi Informasi

Opsitek