Hasil BWF World Tour Finals: Jonatan Lolos Dramatis ke Semifinal - CNN Indonesia

 

Hasil BWF World Tour Finals: Jonatan Lolos Dramatis ke Semifinal


CNN Indonesia
Jumat, 15 Des 2023 20:16 WIB
Jonatan Christie berhasil lolos dengan cara dramatis ke semifinal BWF World Tour Finals 2023 meskipun kalah dari Li Shi Feng dengan skor 13-21, 18-21.
Jonatan Christie lolos ke semifinal BWF World Tour Finals meski kalah dari Li Shi Feng di laga terakhir. (Arsip PBSI)
Jakarta, CNN Indonesia --

Jonatan Christie berhasil lolos dengan cara dramatis ke semifinal BWF World Tour Finals 2023 meskipun kalah dari Li Shi Feng dengan skor 13-21, 18-21.

Jonatan berada dalam tekanan Li Shi Feng sepanjang gim pertama. Jonatan tertinggal 3-7 lalu berlanjut 5-11 di interval.

Selepas interval, Jonatan bahkan tertinggal tujuh angka pada kedudukan 8-15. Jonatan sempat menunjukkan perlawanan dengan raihan empat poin beruntun yang membuatnya mendekat di angka 12-15.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Namun setelah itu Li Shi Feng merebut empat poin beruntun dan memimpin 19-12. Li Shi Feng lalu menutup gim pertama dengan skor 21-13.

Memasuki gim kedua, perlawanan lebih sengit diberikan oleh Jonatan. Sempat tertinggal 4-7, Jonatan bisa menyamakan kedudukan di angka 8-8.

Pertarungan sengit kemudian terjadi setelah itu. Jonatan tertinggal tipis 10-11 di saat interval.

Selepas interval, Jonatan berusaha keras mengejar perolehan poin Li Shi Feng. Ia masih tertinggal tiga poin di angka 13-16.

Jonatan lalu merebut poin ke-14 setelah pukulan Li Shi Feng keluar. Poin tersebut memastikan Jonatan mengunci posisi di dua besar klasemen grup B tunggal putra BWF World Tour Finals.

Selepas momen itu, Jonatan terus menekan dan bisa menyamakan skor menjadi 17-17. Namun Li Shi Feng lalu bisa merebut tiga poin beruntun dan membuat dirinya meraih match point di angka 20-17.

Smes silang Jonatan menggagalkan match point pertama Li Shi Feng. Smes Li Shi Feng ke arah tubuh Jonatan lalu menjadi poin penutup di laga tersebut.

Jonatan kalah 13-21, 18-21 dari Li Shi Feng namun sukses mengamankan satu tempat di babak semifinal. Jonatan lolos dengan keunggulan selisih poin atas Li Shi Feng.

(ptr)

Komentar

Opsi Media Informasi Group

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Berbagi Informasi

Goal Indonesia

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsiin

Opsi Informasi

Opsitek