Wushu Indonesia Raih 11 Medali di Kejuaraan Dunia AS. - Beritasatu

Wushu Indonesia Raih 11 Medali di Kejuaraan Dunia AS 

Rabu, 22 November 2023 | 03:00 WIB
Penulis: Hendro Dahlan Situmorang | Editor: HE
Timnas Wushu Indonesia sukses memborong 11 medali pada Kejuaraan Dunia 2023 yang digelar di Texas, Amerika Serikat.
Timnas Wushu Indonesia sukses memborong 11 medali pada Kejuaraan Dunia 2023 yang digelar di Texas, Amerika Serikat. (PB WI / -)

Jakarta, Beritasatu.com - Ketua Umum Pengurus Besar Wushu Indonesia (PB WI) Airlangga Hartarto memberikan apresiasi kepada Timnas Wushu Indonesia yang berhasil meraih 11 medali pada Kejuaraan Dunia 2023 di Texas, Amerika Serikat (AS).

ADVERTISEMENT

Timnas Wushu Indonesia meraih satu medali emas, tiga perak, dan tujuh perunggu. Perinciannya, satu emas, dua perak, dan empat perunggu dari nomor Taolu, serta satu perak dan tiga perunggu dari nomor Sanda. Dengan pencapaian ini, Indonesia menempati peringkat ke-7 dalam daftar perolehan medali Kejuaraan Dunia Wushu 2023 di Amerika Serikat.

BACA JUGA

"Saya merasa bangga atas pencapaian dalam cabang olahraga Wushu yang konsisten meraih medali dalam setiap acara yang diikutinya," kata Airlangga di Jakarta pada Selasa (21/11/2023).

ADVERTISEMENT

Indonesia sebetulnya memiliki peluang untuk meraih lebih banyak medali jika Edgar Xavier Marvelo yang meraih perak di Asian Games 2022 tidak mengalami cedera yang menghentikan partisipasinya.

"Peluang Edgar cukup besar meraih medali, tetapi sayangnya dia tidak bisa melanjutkan pertandingan karena mengalami cedera," kata Sekjen PB WI Ngatino.

BACA JUGA

Pada Kejuaraan Dunia Wushu 2023, kemajuan pesat juga terlihat dalam pencapaian negara-negara di kawasan Asia Tenggara. Vietnam menempati posisi ke-3 dengan raihan tiga emas, dua perak, dan tiga perunggu. Capaian Vietnam sama dengan Macau.

Sementara Singapura meraih dua emas, empat perak, dan dua perunggu, menempatkannya di posisi ke-5. Sedangkan Malaysia berada di posisi ke-6 karena berhasil meraih satu emas, enam perak, dan empat perunggu.

"Perkembangan wushu di negara-negara Asia Tenggara cukup positif. Oleh karena itu, kita perlu mewaspadainya," ungkap Ngatino.

Baca Juga

Komentar

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita