PSM Wajib Menang Jika Ingin Melaju ke Semifinal AFC Cup Zona ASEAN, Bernardo Tavares: Saya Belum Mau Berpikir ke Sana - Fajar

PSM Wajib Menang Jika Ingin Melaju ke Semifinal AFC Cup Zona ASEAN, Bernardo Tavares: Saya Belum Mau Berpikir ke Sana

Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares.

FAJAR.CO.ID, BALI -- Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares, mengaku akan mencoba menjaga asa timnya untuk melaju ke babak selanjutnya di ajang AFC Cup 2023/2024.

Sebelumnya, salah satu pertandingan penentu akan tersaji di matchday kelima grup H ajang AFC Cup musim 2023-2024. 

Pertandingan yang akan mempertemukan tim tuan rumah PSM Makassar yang akan berhadapan dengan tim tamu asal Vietnam, Hai Phong. 

Pertandingan antara PSM Makassar berhadapan dengan Hai Phong sendiri akan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta pada Kamis (30/11/2023), pukul 20.00 WITA.

Menghadapi pertandingan berat sekaligus menjadi penentu nasib mereka ke babak selanjutnya, pelatih Bernardo Tavares mengaku akan memanfaatkan peluang yang ada di pertandingan ini.

Ia mengaku belum mau memikirkan apa yang terjadi setelah pertandingan ini dan akan tetap fokus untuk menatap pertandingan ini apa pun yang terjadi.

“Kami hanya perlu memanfaatkan peluang dengan kemenangan di pertandingan besok,” kata Bernardo Tavares di sesi konferensi pers jelang laga, Rabu (29/11/2023).

“Dan jika kita kalah, kita kehilangan kesempatan itu. Jadi, saya tidak berpikir apa yang terjadi setelahnya dan itu sulit,” ungkapnya.

Pelatih berusia 43 tahun itu juga percaya lawannya Hai Phong juga akan mengerahkan kekuatan terbaiknya untuk pertandingan ini.

Untuk itu, ia mengaku akan mengintruksikan anak asuhnya agar bermain lebih baik lagi dan meraih hasil maksimal di pertandingan ini.

“Jadi, saya percaya besok Hai Phong akan kuat dan kami juga akan lebih kuat karena kami juga ingat merubah hasil yang di dapatkan sebelumnya,” jelasnya.

Saat ini PSM Makassar ada di peringkat ketiga Grup H dengan mengemas 6 poin. PSM tertinggal 3 poin dari Sabah FC yang ada di puncak dengan 9 poin.

Dan tim berjuluk Pasukan Ramang itu pun harus mati-matian untuk bisa meraih hasil maksimal di pertandingan ini jika ingin melaju ke babak semifinal zona ASEAN.

Jika berhasil meraih kemenangan, nasib PSM Makassar sendiri masih akan ditentukan dari hasil pertandingan selanjutnya. (Erfyansyah/Fajar) 

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Berbagi Informasi

Goal Indonesia

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsiin

Opsi Informasi

Opsitek