Jeka Saragih Bungkam Keraguan Keluarga dan Teman Dekatnya usai Menang di UFC - inews

Jeka Saragih Bungkam Keraguan Keluarga dan Teman Dekatnya usai Menang di UFC Petarung MMA asal Indonesia, Jeka Saragih menjalani debut manis di oktagon UFC dengan meraih kemenangan mutlak pada UFC Vegas 82. (Foto: Instagram/jekasaragih)

LAS VEGAS, iNews.id- Petarung MMA asal Indonesia, Jeka Saragih menjalani debut manis di oktagon UFC dengan meraih kemenangan mutlak pada UFC Vegas 82. Kemenangan itu membungkam keraguan keluarga dan teman dekatnya.

Jeka membawa misi besar dalam debutnya di UFC yang digelar di UFC Apex, Las Vegas, Minggu (19/11/2023) dini hari WIB. Sempat kalah pada babak final Road to UFC awal tahun ini dari Aanshul Jubli (India), Jeka masih diberi kesempatan oleh pihak UFC dan akhirnya mendapatkan kontrak sebanyak lima pertandingan.

Pada debutnya di UFC, Jeka dihadapkan dengan Lucas Alexander di kelas bulu. Sempat kesulitan pada awal-awal ronde pertama, Jeka pun langsung memanas dan akhirnya sukses menghajar Alexander hanya dalam waktu kurang dari 1 menit 31 detik pada ronde pertama.

"Perjalananan ini sangat panjang karena tahun ini lebih banyak latihan dibanding sama keluarga. Saya setelah ini akan pulang kampung bertemu orang tua dan anak istri. Untuk teman-teman yang di kampung sedang nonton bareng walaupun jaringan tidak ada, tetap dukung saya!" tegas Jeka seusai duel, Minggu (19/11/2023).

Jeka mengaku sempat terpuruk setelah menelan kekalahan dari Jubli pada partai puncak Road to UFC awal tahun ini. Pasalnya, kekalahan itu membuat dirinya mendapatkan banyak hujatan yang sangat menyayat hatinya.

"Itu sangat buruk bagi saya karena banyak fans menghujat saya sampai-sampai saya tidak bisa baca karena terlalu mengecilkan saya. Ini baru pertama kali ada petarung Indonesia yang tampil di UFC, tetapi malah dihina sedemikian rupa," kata Jeka.

Jeka juga sudah mengetahui sebelum pertarungan dimulai bahwa dirinya adalah underdog atau bukan petarung yang diunggulkan dalam duel tersebut. Namun, itu justru membuat dirinya makin termotivasi untuk meraih kemenangan.

"Saya sangat tahu tentang itu. Bahkan, satu kampung saya meragukan saya bertanding di oktagon UFC. Jangankan teman saya, keluarga saya pun meragukan karena saya tidak mungkin ada petarung Indonesia bisa menang di oktagon UFC," tutur Jeka.

"Itu jadi motivasi saya untuk menghabisi lawan di atas oktagon," pungkasnya.

Editor : Ibnu Hariyanto

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:


KOMENTAR

Artikel Terkait

Sejarah! Petarung Indonesia Jeka Saragih Menang KO saat Debut di UFC

Sejarah! Petarung Indonesia Jeka Saragih Menang KO saat Debut di UFC

Keren! Jeka Saragih Akan Gemparkan UFC dengan Lagu Batak, Ini Judulnya

Keren! Jeka Saragih Akan Gemparkan UFC dengan Lagu Batak, Ini Judulnya

Catat! Jadwal Debut Jeka Saragih di UFC Resmi Dirilis

Catat! Jadwal Debut Jeka Saragih di UFC Resmi Dirilis

Jeka Saragih Beri Motivasi ke Petarung Indonesia: Banggakan Keluarga dan Merah Putih!

Jeka Saragih Beri Motivasi ke Petarung Indonesia: Banggakan Keluarga dan Merah Putih!

Jeka Saragih Akui Dilema Sebelum Tanda Tangan Kontrak UFC, Ada Apa?

Jeka Saragih Akui Dilema Sebelum Tanda Tangan Kontrak UFC, Ada Apa?

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Berbagi Informasi

Goal Indonesia

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsiin

Opsi Informasi

Opsitek