Hasil Final Kumamoto Masters 2023 - Gregoria Bikin Juara Olimpiade Tak Berkutik Lewat Punch Tipuan Berkali-kali - Semua Halaman - Bolasport

Hasil Final Kumamoto Masters 2023 - Gregoria Bikin Juara Olimpiade Tak Berkutik Lewat Punch Tipuan Berkali-kali - Semua Halaman - Bolasport.com

Hasil Final Kumamoto Masters 2023 - Gregoria Bikin Juara Olimpiade Tak Berkutik Lewat Punch Tipuan Berkali-kali

By Nestri Y, Minggu, 19 November 2023 | 10:55 WIB
Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung bersiap melakukan servis ke arah Chen Yu Fei pada final Kumamoto Masters 2023, di Kumamoto Prefectural Gymnasium, Kumamoto, Jepang, Minggu (19/11/2023)
Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung bersiap melakukan servis ke arah Chen Yu Fei pada final Kumamoto Masters 2023, di Kumamoto Prefectural Gymnasium, Kumamoto, Jepang, Minggu (19/11/2023) (BWF TV)

BOLASSPORT.COM - Gregoria Mariska Tunjung berhasil menjadi juara Kumamoto Masters 2023 setelah mengalahkan peraih emas Olimpiade Tokyo 2020, Chen Yu Fei.

Gregoria akhirnya sukses membalaskan dendamnya atas Chen Yu Fei pada final Kumamoto Masters 2023 yang berlangsung hari ini, Minggu (19/11/2023).

Bermain di Kumamoto Prefectural Gymnasium, Kumamoto, Jepang, Gregoria membuat tunggal putri nomor satu China itu tak berkutik sama sekali dalam permainan dua gim langsung.

Dengan banyak pukulan cantik dan tipuan yang benar-benar tak disangka, pemain asal Wonigiri tersebut berhasol menang dengan skor 21-12, 21-12.

Gim pertama diawali Gregoria dengan start bagus.

Ia mampu unggul 4-2 dan memegang kendali permainan lewat bola-bola menyulitkan ke arah sudut Chen.

Punch Gregoria kembali menjadi senjata andalannya untuk memancing Chen menjauh dari net.

Kemudian dengan cerdik menempatkan shuttlecock dengan netting drop yang menipu Chen di depan net.

Smes lurus Gregoria sukses memecah pertahanan Chen.

Begitu juga dengan smes silangnya yang sangat tajam menyadari arah langkah kaki Chen sehingga membuat lawan tak menyangka menerka hingga ia unggul 11-5.

Sodokan Gregoria dan sergapannya yang memotong bola dari Chen juga bagus dan cerdas menempatkan ke arah yang susah, hingga Chen justru melakukan fault karena timing pukulannya tidak tepat.

Gregoria makin unggul 14-7.

Sempat lengah kehilangan empat angka beruntun, Gregoria akhirnya mampu kembali fokus dan menambah keunggulan hingga 16-11.

Kesalahan demi kesalahan Chen yang terlalu bernafsu mengeksekusi pukulan juga jadi bumerang baginya.

Gregoria makin di atas angin dan meraih kemenangan gim pertama 21-12.

Pada gim kedua, laga berjalan lebih alot.

Punch clear dari Gregoria kembali jadi andalan yang membuat Chen berkali-kali tertipu dan tidak dalam posisi yang bagus dalam bertahan.

Rotasi yang teracak-acak membuat Chen kewalahan, Gregoria unggul 6-4.

Sayangnya, setelah itu Gregoria sempat membuat beberapa kesalahan sendiri dan berbalik ketinggalan 6-8.

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Berbagi Informasi

Goal Indonesia

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsiin

Opsi Informasi

Opsitek