Arkhan Kaka Selebrasi Joget usai Robek Gawang Panama, Bima Sakti: Awas Kram! - inews

Arkhan Kaka Selebrasi Joget usai Robek Gawang Panama, Bima Sakti: Awas Kram! Penyerang Timnas Indonesia U-17 Arkhan Kaka selebrasi joget usai robek gawang Panama. (Foto: Antara)

SURABAYA, iNews.id – Penyerang Timnas Indonesia U-17 Arkhan Kaka selebrasi joget usai robek gawang Panama. Pelatih Garuda Asia Bima Sakti angkat bicara.

Indonesia menahan imbang Panama 1-1 pada matchday kedua Grup A Piala Dunia U-17 2023, di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, Senin (13/11/2023) malam. Garuda Asia kecolongan lebih dulu lewat gol Oldemar Castillo (45+3’) sebelum akhirnya mampu disamakan Arkhan Kaka di menit ke-54.

Setelah mencetak gol, Kaka merayakannya dengan tarian. Arkhan berjoget ke arah tribune dari sisi samping gawang lawan. Selebrasinya ini tentu menyorot perhatian. 

Menanggapi selebrasi anak buahnya, Bima Sakti sudah menyampaikan kepada seluruh pemain Timnas Indonesia U-17 untuk tidak selebrasi berlebihan. Dia meminta hal itu karena tidak ingin anak asuhnya justru malah mengalami kram.

“Saya sudah sampaikan selebrasi sewajarnya. Saya bilang kalau gol selebrasinya jangan (berlebihan), nanti kram,” kata Bima Sakti usai pertandingan, dikutip Selasa (14/11/2023).

Bima Sakti juga memberikan pesan kepada Arkhan yang saat ini masuk dalam jajaran daftar top skor dengan koleksi dua golnya. Pelatih asal Balikpapan itu mengingatkan Arkhan untuk tetap membumi dan fokus menatap laga pamungkas yakni melawan Maroko U-17.

“Jangan termakan oleh pujian. Tetap membumi, rendah hati, dan fokus lagi kontra Maroko,” ujar Bima Sakti.

Timnas Indonesia U-17 mengoleksi dua poin dan berada di posisi tiga pada papan klasemen sementara Grup A. Adapun pemuncak klasemen sementara saat ini dihuni Ekuador dengan empat poin. Lalu di posisi dua da Maroko, sedangkan Panama di posisi buncit dengan satu poin.

Arkhan Kaka diandalkan Timnas Indonesia U-17 membobol gawang Panama U-17 pada laga kedua grup A Piala Dunia U-17 2023. (foto IG @timnas.indonesia)

Jika melihat persaingan yang ada, peluang Timnas Indonesia U-17 untuk melaju ke babak selanjutnya pun masih terbuka. Timnas Indonesia U-17 bisa saja melaju ke babak 16 besar.

Namun tergantung dari hasil pertandingan terakhir mereka dengan menghadapi Maroko U-17 di Stadion Gelora Bung Tomo pada Kamis (16/11/2023) pukul 19.00 WIB.

Editor : Reynaldi Hermawan

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:

Baca Juga

Komentar

 Opsi Arenanews 


 Postingan Lainnya 

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita