Warga Palestina Menderita, Mohamed Salah Tegur Pemimpin Dunia By CNN Indonesia

 

Warga Palestina Menderita, Mohamed Salah Tegur Pemimpin Dunia

By CNN Indonesia
cnnindonesia.com
Mohamed Salah menegur pemimpin dunia untuk segera bertindak mengatasi krisis di Gaza. (REUTERS/JUAN MEDINA)
Jakarta, CNN Indonesia --

Bintang LiverpoolMohamed Salah menegur barisan pemimpin dunia agar segera bertindak mengatasi situasi krisis yang dialami oleh warga sipil Palestina di Gaza.

Salah menyatakan bahwa para pemimpin dunia yang punya kekuasaan harus bisa memaksimalkan kekuatan dan kendali yang ada di tangan mereka. Hal ini agar situasi krisis yang menimpa warga sipil Palestina di Gaza tak terus berlanjut.

"Orang-orang di Gaza butuh makanan, air, dan bantuan medis. Saya memanggil para pemimpin dunia untuk bersama-sama mencegah pembantaian lanjutan terhadap jiwa-jiwa yang tak bersalah," kata Salah dalam video yang diunggah dalam akun media sosial X miliknya.

Krisis di Gaza makin parah dalam beberapa hari terakhir. Puncaknya, Rumah Sakit Baptis Al Ahli jadi sasaran serangan bom. Serangan itu disebut menewaskan setidaknya 500 orang.

Hamas menuding Israel sebagai dalang serangan tersebut. Namun Israel juga membantah sebagai aktor di balik serangan tersebut.

Israel malah menyebut Gerakan Jihad Islam sebagai pihak yang bertanggung jawab atas serangan tersebut. Gerakan Jihad Islam Palestina dengan tegas membantah keterlibatan mereka dalam aksi itu.

"Tuduhan Israel adalah upaya serius untuk menghindari tanggung jawab atas kejahatan semacam itu dan menjadikan rumah sakit lain sebagai target," bunyi pernyataan Jihad Islam Palestina, seperti dilansir dari Anadolu.

(ptr)

Baca Juga

Komentar

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita