Tim Catur Indonesia Borong Emas di Asian Para Games 2022, CdM Angela Tanoesoedibjo: Disiplin Jadi Kunci - inews

Tim Catur Indonesia Borong Emas di Asian Para Games 2022, CdM Angela Tanoesoedibjo: Disiplin Jadi Kunci

By Andhika Khoirul Huda
inews.id
October 27, 2023
Tim catur Indonesia
Tim catur Indonesia

HANGZHOU, iNews.id – Chef de Mission (CdM) alias Ketua Kontingen Indonesia di Asian Para Games 2022, Angela Tanoesoedibjo, mengapresiasi para atlet catur Tanah Air. Hal itu setelah tim catur Indonesia berhasil panen emas.

Sesuai yang diharapkan, cabang olahraga (cabor) catur berhasil menyumbang banyak medali untuk Indonesia di Asian Para Games 2022. Para atlet meraih prestasi yang membanggakan dalam pertandingan yang berlangsung di Hangzhou Qi-Yuan, Hangzhou, China, Kamis (26/10/2023).

Indra Yoga dan kolega berhasil mengoleksi total 13 medali. Dengan rincian, tujuh medali emas, dua medali perak dan empat medali perunggu. Hasil tersebut pun sangat membantu Indonesia mencapai target yang dipasang di Asian Para Games 2022.

Kontingen Indonesia mengoleksi 19 emas meski masih ada dua hari pertandingan lagi di semua cabor. Alhasil, Skuad Garuda berpotensi pulang ke Tanah Air dengan melebihi target yang ditentukan.

Editor : Fitradian Dhimas Kurniawan

Follow Berita iNews di Google News

Oleh karena itu, CdM Angela tanpa ragu melontarkan pujian kepada para atlet catur yang sukses panen medali di Asian Para Games 2022. Dia menilai kunci keberhasilan itu adalah talenta luar biasa yang dikombinasikan dengan kedisiplinan yang sangat baik.

“Yang pasti saya kira kita punya talenta yang sangat baik ya. Tadi saya tanya mereka (atlet catur) ‘Siapa lawan yang terberat hari ini? Katanya Irak,” ujar Angela, Jumat (27/10/2023).

“Saya kira talentanya sudah luar biasa, regenerasinya juga ada, jadi kuncinya dari para pelatih kita (Cabor catur bisa sumbang banyak emas), atlet kita ini sangat disiplin. Saya kira ini suatu resep yang baik, kalau kita bisa tingkatkan kedisiplinan itu, saya yakin kita makin baik lagi,” ujarnya.

Adapun medali emas yang didapat dari nomor individu berjumlah tiga buah. Medali emas pertama diamankan oleh Indra Yoga di nomor individual standard VI-B1 putra.

Kemudian, medali emas kedua digapai oleh Tirto di nomor individual standard PI putra. Lalu, medali emas ketiga nomor perorangan disabet Aisah Wijayanti Putri Brahmana di nomor Individual Standard VI-B2/B3 putri.

Sementara itu, di nomor beregu, Indonesia membawa pulang medali emas nomor standard PI putri. Lalu, tiga emas lainnya diperoleh di nomor standard VI-B2/B3 putri, standard PI putra dan standard VI-B1 putra.

Sedangkan dua medali perak didapat dari nomor perorangan. Yuni menjadi runner up di nomor individual standard PI putri dan Khairunnisa mengamankan podium kedua di nomor individual standard VI-B2/B3 putri.

Untuk medali perunggu, Gayuh Satrio mendapatkannya di nomor perorangan standard VI-B2/B3 putra. Sedangkan, Farah Yumna Budiarti naik podium ketiga di nomor perorangan standard VI-B2/B3 putri. Lalu, dua medali perunggu lainnya diperoleh dari nomor beregu standard VI-B2/B3 putra dan standard VI-B1 putri.

Editor : Fitradian Dhimas Kurniawan

Follow Berita iNews di Google News

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Berbagi Informasi

Goal Indonesia

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsiin

Opsi Informasi

Opsitek