Hasil Asian Para Games 2022: Indonesia Rebut 2 Medali Emas dari Bulu Tangkis - inews

Hasil Asian Para Games 2022: Indonesia Rebut 2 Medali Emas dari Bulu Tangkis

By Andhika Khoirul Huda
inews.id
October 27, 2023
Tim Para Bulu Tangkis Indonesia
Tim Para Bulu Tangkis Indonesia

HANGZHOU, iNews.id – Cabang Olahraga (Cabor) bulutangkis berhasil menambah dua medali emas untuk Indonesia di Asian Para Games 2022. Medali emas itu disumbang oleh Dheva Anrimusthi/Hafizh Briliansyah, yang turun pada sektor ganda putra nomor SU5, serta Khalimatus Sadiyah/Leani Ratri Oktila di sektor ganda putri nomor SL3-SU5.

Dheva/Hafizh memastikan medali emas usai kalahkan pasangan India, Chirag Baretha/Kumar Raj di partai final SU5. Pertandingan tersebut berlangsung di BJ Gymnasium, Jumat (27/10/2023).

Pada partai puncak itu, Dheva/Hafizh harus susah payah mengalahkan Baretha/Raj lewat pertarungan tiga game. Pada akhirnya, pasangan Indonesia itu meraih kemenangan dengan skor 21-11, 19-21, dan 21-11.

Tentunya ini menjadi hasil yang sangat manis. Karena dengan begitu, perolehan medali Indonesia terus bertambah di Asian Para Games 2022. Apalagi medali yang disumbang Dheva/Hafizh kali ini adalah satu keping emas.

Editor : Fitradian Dhimas Kurniawan

Follow Berita iNews di Google News

Selanjutnya, Khalimatus/Leani juga meraih emas. Mereka harus bekerja keras untuk mengalahkan Girishchandra/Marugesan lewat pertarungan tiga game dengan skor akhir 21-16, 13-21, dan 21-14.

Sayang, hasil yang berbeda harus didapat Fredy Setiawan/Dwiyoko yang turun di partai final SL3-SL4. Fredy/Dwiyoko harus puas meraih medali perak usai tumbang dari pasangan India lainnya yakni Kumar Nitesh/Tarun dalam tiga gim dengan skor 21-9, 19-21, dan 20-22.

Kemudian juga Rina Marlina yang turun di sektor tunggal putri nomor SH6 harus meraih medali perak. Rina tumbang dari wakil tuan rumah China, Li Fengmei, setelah memutuskan mundur di game kedua.

Sejauh ini, Kontingen Indonesia telah mengoleksi 71 medali di Asian Para Games 2022. Dengan rincian, 23 medali emas, 20 medali perak, dan 29 perunggu.

Pundi-pundi medali Kontingen Indonesia masih berpeluang untuk terus bertambah pada hari ini. Pasalnya, masih ada beberapa cabor yang akan berlaga dalam perebutan medali.

Sekadar informasi, pencapaian ini sudah membuat Tim Merah Putih melampaui target yang diberikan. Adapun target yang diberikan yakni mampu membawa pulang 19 medali emas, 23 perak, dan 25 perunggu.

Editor : Fitradian Dhimas Kurniawan

Follow Berita iNews di Google News

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Berbagi Informasi

Goal Indonesia

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsiin

Opsi Informasi

Opsitek