Komite Wasit Ngaku Salah, Jurgen Klopp Bawa-Bawa Man United - inews

 

Komite Wasit Ngaku Salah, Jurgen Klopp Bawa-Bawa Man United

By Fitradian Dimas Kurniawan
inews.id
September 30, 2023
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp

LONDON, iNews.id - Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, menilai pengakuan bersalah Komite Wasit Liga Inggris (PGMOL) tidak berguna. Karena The Reds tidak akan mendapat poin yang telah hilang.

Pertandingan pekan ke-7 Liga Inggris 2023/2024 berlangsung di Tottenham Hotspur Stadium, Sabtu (30/9/2023). Pada laga itu, banyak keputusan wasit yang merugikan Liverpool.

Termasuk pada menit ke-34, Luis Diaz mencetak gol ke gawang Tottenham. Walau demikian, wasit memilih untuk menganulir gol tersebut dan menganggapnya offside.

Setelah pertandingan, PGMOL mengakui terjadi kesalahan. VAR gagal mengintervensi, sehingga gol yang seharusnya sah, justru dianulir. Namun, Klopp menilai pernyataan PGMOL tidak ada gunanya.

Editor : Fitradian Dhimas Kurniawan

Follow Berita iNews di Google News

Klopp berkaca ketika wasit membuat kesalahan serupa saat laga Manchester United kontra Wolverhampton Wanderers, Agustus lalu. PGMOL juga membuat kesalahan, namun Wolves tetap kalah.

“Apa gunanya sekarang? Situasi serupa juga terjadi pada laga Manchester United. Tetapi, apakah Wolves mendapat poin? Kami tidak akan mendapat poin, jadi pernyataan mereka tak membantu,” kata Klopp dikutip Sky Sports, Minggu (1/10/2023).

Padahal, Klopp menilai gol tersebut bisa mengubah momentum pertandingan. Apalagi seharusnya VAR membuat pekerjaan wasit lebih mudah. Dia mempertanyakan mengapa wasit membuat kesalahan fatal.

“Saya tidak berharap keputusan di atas lapangan 100 persen benar. Tetapi, saya pikir VAR ada untuk membuat keadaan lebih mudah. Entah mengapa, orang-orang yang mengoperasikan VAR dalam tekanan? Gol itu dapat mengubah momentum pertandingan,” ujarnya.

Selain gol yang dianulir, Liverpool juga mendapati dua pemainnya mendapat kartu merah. Antara lain Curtis Jones dan Diogo Jota. The Reds kemudian kalah 1-2, akibat gol bunuh diri Joel Matip.

Editor : Fitradian Dhimas Kurniawan

Follow Berita iNews di Google News

Baca Juga

Komentar

 Opsi Arenanews 


 Postingan Lainnya 

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita