Komite Wasit Liga Inggris Akui Harusnya Gol Liverpool Sah: Ada Human Error! - inews

 

Komite Wasit Liga Inggris Akui Harusnya Gol Liverpool Sah: Ada Human Error!

By Fitradian Dimas Kurniawan
inews.id
September 30, 2023
Pemain Liverpool, Luis Diaz
Pemain Liverpool, Luis Diaz

LONDON, iNews.id - Pihak Liga Inggris melalui Persatuan Ofisial Pertandingan (PGMOL), mengakui terjadi kesalahan pada laga antara Tottenham Hotspur dan liverpool. Mereka mengakui jika seharusnya gol untuk Liverpool tidak dianulir.

Pertandingan pekan ke-7 Liga Inggris 2023/2024 berlangsung di Tottenham Hotspur Stadium, Sabtu (30/9/2023). Pada laga itu, banyak keputusan wasit yang merugikan Liverpool.

Termasuk pada menit ke-34, Luis Diaz mencetak gol ke gawang Tottenham. Walau demikian, wasit memilih untuk menganulir gol tersebut dan menganggapnya offside.

Anehnya, wasit tidak menggunakan VAR untuk hal tersebut. Mereka bahkan tidak membuktikan adanya offside melalui cuplikan insiden tersebut. PGMOL mengakui jika seharusnya gol dari Diaz tersebut sah.

Editor : Fitradian Dhimas Kurniawan

Follow Berita iNews di Google News

“PGMOL mengakui adanya human error yang terjadi pada babak pertama laga Tottenham Hotspur lawan Liverpool,” bunyi pernyataan resmi PGMOL, Minggu (1/10/2023).

Baca Juga
Selebrasi Darwin Nunez Selamatkan Liverpool dari Kekalahan
Selebrasi Darwin Nunez Selamatkan Liverpool dari Kekalahan

“Gol dari Luis Diaz dianulir karena offside oleh ofisial pertandingan di atas lapangan. Hal ini sangat jelas salah dan seharusnya berujung gol diberikan, melalui intervensi VAR. tetapi, VAR gagal untuk mengintervensi. PGMOL akan mengevaluasi kondisi ini,” lanjutnya.

Selain gol yang dianulir, Liverpool juga mendapati dua pemainnya mendapat kartu merah. Antara lain Curtis Jones dan Diogo Jota. The Reds kemudian kalah 1-2, akibat gol bunuh diri Joel Matip.

Baca Juga

Komentar

 Opsi Arenanews 


 Postingan Lainnya 

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita