Kabar Baik! Sandy Walsh Sudah Pulih dari Cedera Gegar Otak - inews

 

Kabar Baik! Sandy Walsh Sudah Pulih dari Cedera Gegar Otak

By Basudiwa Supraja
inews.id
October 9, 2023
Sandy Walsh memastikan kondisinya aman dari cedera jelang laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Bek KV Mechelen itu mengatakan saat ini senang bisa kembali membela Timnas Indonesia.
Sandy Walsh memastikan kondisinya aman dari cedera jelang laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Bek KV Mechelen itu mengatakan saat ini senang bisa kembali membela Timnas Indonesia.

JAKARTA, iNews.id- Pemain keturunan Indonesia, Sandy Walsh memastikan kondisinya aman dari cedera jelang laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Bek KV Mechelen itu mengatakan saat ini senang bisa kembali membela Timnas Indonesia.

Pengalamannya yang sudah-sudah, Sandy sempat batal debut untuk Skuad Garuda karena cedera. Belum lama ini, pria berusia 28 tahun itu bahkan dikabarkan mengalami gegar otak ringan saat membela KV Mechelen.

Laporan itu dibeberkan oleh media Belgia, Gazet van Antwerpen (GVA), pada 24 September lalu. Dia mengalami cedera saat tampil pada laga lanjutan Liga Utama Belgia 2023-2024 melawan OH Leuven.

Laga tersebut digelar di kandang Mechelen, Achter de Kazerne, yang berarkhir dengan kekalahan Mechelen dengan skor 1-2. Pada laga tersebut, Sandy tak bisa bermain penuh. Dia keluar lebih awal di menit ke-16 pertandingan.

Sandy mengalami benturan kepala dengan pemain lawan saat berusaha menjaga pertahanan. Pelanggarannya tersebut membuat tim tamu dihadiahkan penalti yang beruntung gagal dieksekusi.

Editor : Ibnu Hariyanto

Follow Berita iNews di Google News

Namun kini Sandy telah kembali pulih. Sebelum terbang ke Indonesia, dia mengaku sempat menjalani dua pertandingan bersama klub kasta tertinggi Liga Belgia itu.

"Iya itu dua pertandingan yang lalu, dua minggu lalu saya mendapat cedera saat mengikuti pertandingan di Belgia. Tapi setelah itu, saya sudah merasa baikan, jadi saya bisa mengikuti dua pertandingan selanjutnya sebelum berangkat ke Indonesia," jelas Sandy di Jakarta, Senin (9/10/2023).

"Tidak ada masalah, semuanya baik-baik saja. Saya senang bisa kembali ke sini dan akan bersiap untuk menghadapi pertandingan penting kontra Brunei," lanjutnya.

Sebagaimana diketahui, Timnas Indonesia akan berhadapan melawan Brunei Darussalam pada babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Pertemuan itu akan digelar pertama di Stadion Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Kamis (12/10/2023).

Editor : Ibnu Hariyanto

Follow Berita iNews di Google News

Baca Juga

Komentar

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita