Jorge Martin Crash di Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika, Ini Kata Bagnaia By BeritaSatu

 

Jorge Martin Crash di Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika, Ini Kata Bagnaia

By BeritaSatu.com
beritasatu.com
September 25, 2023
Francesco Bagnaia
Francesco Bagnaia

Mandalika, Beritasatu.com - Pemenang ajang MotoGP Pertamina Grand Prix of Indonesia 2023 Francesco Bagnaia berkomentar soal pesaingnya Jorge Martin yang terjatuh saat memimpin balapan. Martin terjatuh dari motornya di tikungan ke-11 Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika dalam balapan yang berlangsung pada Minggu (15/10/2023).

Kebetulan pada saat itu, Bagnaia berada di rombongan terdepan balapan dan tengah berupaya mendahului Maverick Vinales di posisi kedua. Pembalap tim pabrikan Ducati itu mengungkapkan perasaannya melihat kejadian terjatuhnya Martin seusai lomba.

“Tujuan utama saya hari ini adalah untuk meraih kemenangan. Ketika saya melihat Martin terjatuh dari motor, saya hanya perlu mengambil napas dalam. Saya merasa lebih bisa mengendalikan diri setelah itu,” kata Bagnaia dalam sesi konferensi pers bersama awak media pada Minggu (15/10/2023).

Hal lain yang dipikirkan pembalap asal Italia tersebut adalah kondisi motornya sendiri, terutama kondisi ban belakang yang mulai menipis. Ketika itu, juara dunia bertahan kelas MotoGP memilih untuk memacu motornya secara konsisten.

Balapan kelas MotoGP Pertamina Grand Prix of Indonesia 2023 yang berjalan selama 27 putaran itu memang berlangsung dramatis. Bagnaia alias Pecco tampil fenomenal karena sejatinya memulai balapan dari posisi ke-13 atau grid kelima.

Menurutnya ini adalah kerja keras seluruh tim yang memikirkan strategi pada malam sebelum balapan digelar. Bagnaia sendiri mengakui kesal dengan serangkaian hasil buruk selama kualifikasi maupun sprint race pada Sabtu (14/10/2023).

“Hari ini saya bekerja keras, seusai mencari strategi bersama tim semalaman untuk dapat meningkatkan performa motor. Saat sesi lap pemanasan sebelum balapan saya sudah merasa lebih baik dan mampu mendahului banyak pembalap lain sejak awal balapan,” tambahnya.

Catatan manis kemenangan Bagnaia di MotoGP Pertamina Grand Prix of Indonesia 2023 mengulangi catatan pembalap lain asal Italia, Marco Melandri. Pecco menjadi pembalap pertama yang menang di luar baris keempat start sejak Melandri pada GP Turki pada Tahun 2006.

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Berbagi Informasi

Goal Indonesia

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsiin

Opsi Informasi

Opsitek