Hasil Sepeda Asian Para Games 2022: Sri Sugiyanti Sumbang Emas ke-20 untuk Indonesia - inews

Hasil Sepeda Asian Para Games 2022: Sri Sugiyanti Sumbang Emas ke-20 untuk Indonesia

By Andhika Khoirul Huda
inews.id
October 26, 2023
Sri Sugiyanti
Sri Sugiyanti

HANGZHOU, iNews.id – Kontingen Indonesia berhasil mendapatkan tiga tambahan medali Asian Para Games 2022 dari cabang olahraga (Cabor) sepeda. Perlombaan berlangsung di CSC Cycling Road Course, Hangzhou, China, Jumat (27/10/2023).

Medali emas tersebut disumbangkan oleh Sri Sugiyanti yang dipiloti oleh Nimal Magfiroh. Dia berhasil menjadi pemenang di nomor road race B putri dengan mencatatkan waktu 1 jam 59,23 menit.

Sri sukses menang tipis atas wakil tuan rumah Wang Linhua yang finis hanya beberapa second di belakangnya. Sementara medali perunggu diamankan oleh Nur Azlia Syafinaz Mohd Zais dari Malaysia yang membukukan waktu di angka 2 jam 23 detik.

Bagi Sri ini merupakan medali ketiga yang diraihnya di Asian Para Games 2023. Sebelumnya, dia sudah menyabet medali emas di nomor time trial B putri dan medali perak di nomor 3000 meter individual pursuit.

Editor : Fitradian Dhimas Kurniawan

Follow Berita iNews di Google News

Sri sukses menyumbangkan medali ke-20 untuk Kontingen Indonesia di Asian Para Games 2023. Alhasil, Tim Merah-Putih telah melampaui target 19 emas yang dipasang di ajang empat tahunan tersebut.

Kemudian, satu medali perak untuk Indonesia ditorehkan oleh Nurfendi di nomor road race B putra. Dipiloti oleh Fiar Pradanadiwan, dia menjadi runner up dengan mencatatkan waktu di angka 1 jam 42,52 menit.

Nurfendi hanya kalah dari utusan Korea Selatan, Kim Jungbeen, yang membawa pulang medali emas dengan waktu 1 jam 35,27 menit. Lalu, medali perunggu diraih oleh Kenzhegul Seitzhan dari Kazakhstan yang finis dengan selisih beberapa detik saja dari Nurfendi.

Sementara itu, satu medali perunggu ditorehkan untuk Indonesia oleh Sufyan Saori di nomor road race C4-5. Dia berhasil naik podium ketiga dengan mencatatkan waktu di angka 1 jam 46,28 menit.

Sufyan hanya kalah tipis dari dua atlet tuan rumah yang finis di depannya, yakni Wei Guoping dan Wang Xian. Mereka memiliki catatan waktu yang sama yakni 1 jam 46,28 menit tetapi dipisahkan beberapa detik.

Editor : Fitradian Dhimas Kurniawan

Follow Berita iNews di Google News

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Berbagi Informasi

Goal Indonesia

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsiin

Opsi Informasi

Opsitek