Hasil Asian Games 2022: Putri KW Hajar Wakil Hong Kong, Jumpa Pusarla V Sindhu di 16 Besar - inews

 

Hasil Asian Games 2022: Putri KW Hajar Wakil Hong Kong, Jumpa Pusarla V Sindhu di 16 Besar

Hasil Asian Games 2022: Putri KW Hajar Wakil Hong Kong, Jumpa Pusarla V Sindhu di 16 BesarTunggal putri Indonesia, Putri Kusuma Wardani gilas wakil Hong Kong, Liang Ka Wing 21-11 dan 21-10 di babak 32 Besar Asian Games 2022 (Foto: PBSI)

HANGZHOU, iNews.id – Tunggal putri Indonesia, Putri Kusuma Wardani gilas wakil Hong Kong, Liang Ka Wing 21-11 dan 21-10 di babak 32 Besar Asian Games 2022 nomor perorangan, Selasa (3/10/2023) siang WIB. Kemenangan membuatnya melaju ke babak 16 Besar.

Di fase tersebut dia akan berjumpa dengan bintang India, Pusarla Venkata Sindhu.

Baca Juga

Hasil Asian Games 2022: Anthony Ginting Lolos 16 Besar usai Usir Wakil Taiwan

Jalannya Pertandingan

Bermain di Binjiang Gymnasium BDM, Hangzhou, China, Putri KW tampil menyerang sejak awal pertandingan. Dia melancarkan smash-smash tajam ke pertahanan lawan yang membuatnya unggul 6-2.

Baca Juga

Jadwal Bulu Tangkis Asian Games 2022 Hari Ini: Ginting hingga Jojo Berlaga

Variasi serangan dropshot yang dilakukan oleh pemain berusia 21 tahun itu juga membuat Liang kerepotan. Hasilnya, dia dengan mudah menginjak interval game pertama lebih dulu dengan keunggulan 11-5.

Usai rehat, Putri KW terus mendominasi dengan menampilkan pertahanan apik. Di sisi lain, lawannya juga beberapa kali membuat error sehingga membuatnya memimpin 16-9.

Baca Juga

Profil Ryan Flamingo, Calon Pemain Timnas Indonesia Idaman Shin Tae-yong

Tanpa kesulitan berarti, pemain kelahiran Tangerang itu terus mendulang poin demi poin. Dia pun sukses menutup game pertama dengan kemenangan 21-11.

Baca Juga

Stok Bek Naturalisasi Timnas Indonesia Menumpuk di Era Shin Tae-yong, Ini Penyebabnya

Putri KW langsung tancap gas menyerang di awal babak kedua. Serangan-serangan yang dilakukannya sangat efektif sehingga membuatnya unggul 6-1.

Permainan cantik di depan net juga ditunjukkan oleh pemain rangking 34 dunia itu. Alhasil, dia dengan cepat mampu mencapai interval game kedua dengan keunggulan 11-2.

Baca Juga

Timnas Indonesia U-17 Bungkam Paderborn Youth, Nabil Asyura Pahlawan

Putri KW pun dengan percaya diri terus menampilkan permainan terbaiknya. Pebulutangkis yang juga Polisi Wanita (Polwan) itu memperlebar keunggulannya menjadi 16-6 dan kemudian mengunci kemenangannya dengan skor 21-10.

Editor : Reynaldi Hermawan

Follow Berita iNews di Google News

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Berbagi Informasi

Goal Indonesia

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsiin

Opsi Informasi

Opsitek