Hasil Asian Games 2022: Menang Mudah, Febriana/Amalia Vs Ranking 1 Dunia di 16 Besar - inews

 

Hasil Asian Games 2022: Menang Mudah, Febriana/Amalia Vs Ranking 1 Dunia di 16 Besar

Hasil Asian Games 2022: Menang Mudah, Febriana/Amalia Vs Ranking 1 Dunia di 16 BesarGanda putri Indonesia, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi menang mudah atas duo Nepal Rasila Maharjan/Anu Maya Rai. (Foto: PBSI)

HANGZHOU, iNews.id – Ganda putri Indonesia, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi menang mudah atas duo Nepal Rasila Maharjan/Anu Maya Rai di babak 32 Besar nomor perorangan Asian Games 2022, Selasa (3/10/2023) siang WIB. Mereka menang 21-3 dan 21-7 dalam waktu 23 menit saja.

Kemenangan itu pun membawa Febriana/Amalia melangkah ke babak 16 besar. Selanjutnya, mereka akan menantang pasangan rangking satu dunia dari tuan rumah China, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan.

Baca Juga

Hasil Asian Games 2022: Gregoria Mariska Tendang Wakil India 2 Game Langsung

Jalannya Pertandingan

Berlaga di Binjiang Gymnasium BDM, Hangzhou, China, Ana/Tiwi -sapaan Febriana/Amalia- memulai pertandingan dengan sangat percaya diri. Mereka dengan cepat bisa unggul 6-0 karena serangan apik yang mereka lancarkan.

Baca Juga

Literasi Digital Menjadi Pembinaan Konsil Kefarmasian untuk Tingkatkan Mutu Pelayanan Kesehatan

Terlihat perbedaan kualitas yang sangat jauh antara duet Merah-Putih dengan pasangan Nepal. Ana/Tiwi terus menekan hingga mencapai interval game pertama dengan keunggulan 11-0.

Usai rehat, pasangan rangking 18 dunia itu tak mengendurkan serangan. Mereka tanpa ampun melancarkan smash-smash keras yang tak mampu dikembalikan Maharjan/Rai hingga menjauh di angka 17-2.

Baca Juga

Hasil Asian Games 2022: Putri KW Hajar Wakil Hong Kong, Jumpa Pusarla V Sindhu di 16 Besar

Tanpa menemui kesulitan berarti, Ana/Tiwi terus memperlebar keunggulan mereka. Pada akhirnya, mereka menutup game pertama dengan kemenangan telak 21-3.

Baca Juga

Hasil Asian Games 2022: Anthony Ginting Lolos 16 Besar usai Usir Wakil Taiwan

Pada awal game kedua, Maharjan/Rai memberikan perlawanan yang lebih ketat. Meski begitu, Ana/Tiwi tetap bermain dengan tenang dan memimpin di angka 6-2.

Variasi smash-smash keras dan bola-bola mendatar terus diterapkan oleh duet Pelatnas PBSI itu. Mereka pun mencapai interval game kedua dengan keunggulan 11-4.

Baca Juga

Pratama Arhan Diejek Miskin oleh Teman sang Mantan, Asnawi Mangkualam Turun Tangan

Ana/Tiwi terus melesat dan memperlebar jarak dari Maharjan/Rai di angka 15-5. Mereka akhirnya mengakhiri pertandingan dengan kemenangan 21-7 di game kedua. 

Editor : Reynaldi Hermawan

Follow Berita iNews di Google News


Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Berbagi Informasi

Goal Indonesia

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsiin

Opsi Informasi

Opsitek