Bikin Bangga! Mario Aji Naik Kasta ke Kelas Moto2 di Musim Depan - inews

 

Bikin Bangga! Mario Aji Naik Kasta ke Kelas Moto2 di Musim Depan

By Muhammad Gazza
inews.id
October 12, 2023
Pembalap asal Indonesia, Mario Suryo Aji resmi naik kelas dari Moto3 ke Moto2. Dia berjanji akan berusaha semaksimal mungkin.
Pembalap asal Indonesia, Mario Suryo Aji resmi naik kelas dari Moto3 ke Moto2. Dia berjanji akan berusaha semaksimal mungkin.

LOMBOK, iNews.id- Pembalap asal Indonesia, Mario Suryo Aji resmi naik kelas dari Moto3 ke Moto2. Dia berjanji akan berusaha semaksimal mungkin.

Pengumuman tersebut dilakukan di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada Kamis (12/10/2023). Mario akan gabung Idemitsu Honda Team Asia bersama pembalap asal Thailand, Somkiat Chantra.

"Honda telah mengumumkan nama pembalap yang akan berkompetisi pada musim 2024. Untuk Idemitsu Honda Team Asia, Somkiat Chantra akan kembali membela tim ini untuk musim keenamnya, dengan pembalap Indonesia Mario Suryo Aji yang pindah dari Moto3 ke Moto2 sebagai rekan setimnya, dikutip dari keterangan di laman resmi tim, Jumat (13/10/2023).

Pembalap asal Magetan ini naik kasta setelah menjalani tiga tahun balapan di Moto3. Pembalap 19 tahun itu sudah adu cepat di lintasan Moto3 sejak 2021 hingga 2023.

"Akhirnya, saya bisa memastikan bahwa saya akan pindah ke Moto2 musim depan. Ini adalah kabar yang baik. Saya tidak pernah gembira seperti seperti sekarang," jelas Mario.

Editor : Ibnu Hariyanto

Follow Berita iNews di Google News

"Saya ingin mengakhiri musim (Moto3) saat ini dengan baik dan mulai bekerja keras setelah itu," lanjutnya.

Mario menyadari bahwa tantangan ke depan akan lebih sulit dibandingkan yang dialaminya sekarang. Akan tetapi, dirinya yakin untuk menerima tawaran tersebut.

"Saya akan mencoba untuk memaksimalkan waktu seusai musim nanti dengan sangat baik," kata Mario.

"Saya ingin berterima kasih kepada semua orang yang sudah mendukung saya dalam beberapa tahun belakangan ini. Saya bisa belajar dengan cepat. Itulah targetnya, untuk bisa belajar dan beradaptasi cepat ke Moto2," tuturnya.

Editor : Ibnu Hariyanto

Follow Berita iNews di Google News

Baca Juga

Komentar

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita