Thailand Resmi Tuan Rumah Piala Asia Futsal 2024, Padahal Tak Ikut Bidding - inews

 

Thailand Resmi Tuan Rumah Piala Asia Futsal 2024, Padahal Tak Ikut Bidding

inews.id
September 5, 2023
Thailand resmi tuan rumah Piala Asia Futsal 2024. Hal tersebut membuat netizen bingung mengingat mereka tak ikut bidding.
Thailand resmi tuan rumah Piala Asia Futsal 2024. Hal tersebut membuat netizen bingung mengingat mereka tak ikut bidding.

BANGKOK, iNews.id – Thailand resmi tuan rumah Piala Asia Futsal 2024. Hal tersebut membuat netizen bingung mengingat mereka tak ikut bidding.

Sebelumnya ada empat negara yang mencalonkan diri jadi tuan rumah Piala Asia Futsal 2023. Keempat negara tersebut adalah Indonesia, Iran, Uzbekistan dan Mongolia.

Bahkan AFC sudah mengunjungi Indonesia untuk mengecek kesiapan Tanah Air. Namun anehnya AFC justru memilih Thailand sebagai tuan rumah.

“AFC memilih Thailand untuk menjadi tuan rumah putaran final Piala Asia Futsal 2024, akan ditentukan empat tim (wakil Asia) untuk Piala Dunia Futsal 2024 di Uzbekistan, dengan kuota peserta 4+1 tuan rumah,” tulis keterangan pada Facebook resmi Federasi Sepak Bola Thailand (FAT), Selasa (5/9/2023).

Ini merupakan kali ketiga Negeri Gajah Putih berperan sebagai tuan rumah Piala Asia Futsal setelah 2000 dan 2008. Namun meski berstatus sebagai tuan rumah, Thailand tetap akan berlaga di babak kualifikasi.

Editor : Reynaldi Hermawan

Follow Berita iNews di Google News

Mereka tergabung di Grup A bersama dengan Turkmenistan, Hongkong dan China. Pada babak kualifikasi, Thailand juga akan berstatus sebagai tuan rumah. Babak Kualifikasi akan menentukan 15 tim untuk nantinya berlaga di putaran final.

Sementara itu, Timnas Indonesia juga akan menjadi tuan rumah babak Kualifikasi Piala Asia 2024. Tim asuhan Marcos Sorato tergabung di Grup B bersama dengan Makau, Arab Saudi dan Afghanistan.

Diawali pada 7 Oktober 2023 mendatang, Makau akan menjadi lawan pertama Timnas Indonesia. Kemudian Timnas Indonesia akan meladeni Afghanistan pada 9 Oktober 2023, sebelum menghadapi Arab Saudi pada 11 Oktober 2023.

Seluruh laga akan dimainkan di Indonesia Arena, Senayan, Jakarta. Bagi Timnas Indonesia, ditunjuknya Thailand sebagai tuan rumah menjadi tantangan tersendiri andai lolos ke putaran final.

Pasalnya, Thailand begitu beringas jika tampil di kandang sendiri. Thailand juga kerap menjadi momok Tim Merah Putih di berbagai ajang, terutama Piala AFF Futsal.

Editor : Reynaldi Hermawan

Follow Berita iNews di Google News

Pada Piala AFF Futsal 2022 silam, Timnas Indonesia kalah menyakitkan dari Thailand via babak adu penalti. Perlu diingat Thailand berstatus sebagai tuan rumah pada Piala AFF Futsal edisi tersebut.

Kekalahan pada final kala itu begitu menyakitkan. Betapa tidak, Timnas Indonesia sempat unggul 2-0 hingga menit terakhir lewat gol Evan Soumilena dan Ardiansyah Runtuboy.

Kemudian Thailand menyamakan kedudukan di menit akhir pertandingan lewat dua gol yang tercipta begitu cepat. Timnas Indonesia yang kalah itu dilatih Mohamed Hashemzadeh pun kalah 3-5 dari Thailand di babak adu penalti.

Thailand seolah menjadi kutukan bagi Timnas Indoesia. Pada ajang NSDF Women Championship 2022, tim berjuluk Gajah Perang, yang juga berstatus sebagai tuan rumah, menjegal Timnas Putri Indonesia di partai penentuan.

Hasil imbang 1-1 dengan Thailand membuat Timnas Putri Indonesia harus puas dengan status runner-up. Thailand yang hanya butuh hasil imbang di laga tersebut pun keluar sebagai juara.

Editor : Reynaldi Hermawan

Follow Berita iNews di Google News

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Berbagi Informasi

Goal Indonesia

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsiin

Opsi Informasi

Opsitek