Terkait Aturan Perpanjangan Waktu yang Baru, UEFA Takkan Terapkan - rbg

 

Terkait Aturan Perpanjangan Waktu yang Baru, UEFA Takkan Terapkan

By Rafly Azmi
rbg.id
September 3, 2023
Terkait Aturan Perpanjangan Waktu yang Baru, UEFA Takkan Terapkan
Terkait Aturan Perpanjangan Waktu yang Baru, UEFA Takkan Terapkan

RBG.ID - Aturan perpanjangan waktu yang baru diberlakukan sepak bola Inggris musim ini dianggap tidak masuk akal dan tidak akan diterapkan di kompetisi UEFA, kata Zvonimir Boban, kepala badan sepak bola Eropa, pada Rabu (30/08).

Menyusul pendekatan FIFA pada Piala Dunia putra dan putri, badan wasit Inggris mengatakan pada bulan Juli bahwa wasit akan menambahkan perpanjangan waktu dari waktu yang hilang karena perayaan gol, pergantian pemain, dan cedera.

Tujuannya adalah untuk menambah waktu bermain, di mana banyak pertandingan di Inggris sekarang secara rutin berlangsung lebih dari 100 menit.

Gelandang Manchester City, Kevin De Bruyne, bek Manchester United, Raphael Varane dan serikat pemain global FIFPRO mengkritik pendekatan baru ini, dengan mengatakan hal itu akan meningkatkan beban kerja pemain dalam jadwal yang sudah padat.

"Ini benar-benar tidak masuk akal," kata mantan pemain AC Milan dan Kroasia, Boban kepada wartawan di Monaco.

"Mengenai kesejahteraan pemain, ini semacam tragedi kecil atau tragedi besar karena kami menambah hampir 12, 13, 14 menit.

"Ketika Anda bermain 60 menit saya dapat berbicara dari pengalaman saya, terutama sebagai gelandang ketika Anda lelah, itu adalah 30 menit terakhir pertandingan. Dan kemudian seseorang datang dan menambahkan 15 menit lagi.

"Betapa seringnya kami berbicara kritis mengenai kalender dan terlalu banyak pertandingan. Kami tidak mendengarkan para pemain dan pelatih. Ini gila. Itu terlalu berlebihan, jadi kami tidak akan melakukan ini. Pedoman kami (UEFA) berbeda".

Ikuti berita menarik lainnya di Google News.

Baca Juga

Komentar

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita