Struick Kurang Hoki, 3 Peluang dari Lemparan Arhan Diblok Lawan By CNN Indonesia

 

Struick Kurang Hoki, 3 Peluang dari Lemparan Arhan Diblok Lawan

By CNN Indonesia
cnnindonesia.com
September 12, 2023
Penyerang Timnas Indonesia U-23 Rafael Struick tampil impresif lawan Turkmenistan. (Dok. PSSI)
Jakarta, CNN Indonesia --

Rafael Struick sepertinya sedang tidak dinaungi dewi fortuna dalam laga Timnas Indonesia versus Turkmenistan di Stadion Manahan, Selasa (12/9).

Pemain berposisi striker ini memiliki tiga peluang emas yang berawal dari lemparan ke dalam Pratama Arhan. Namun kesemua peluang tersebut lepas. Dua peluang emas Struick tercipta pada babak pertama, sedangkan satu peluang lainnya di babak kedua.

Pada menit ketujuh, Indonesia dapat lemparan ke dalam. Pratama Arhan menjadi eksekutor lemparan dari sisi kiri. Bola jauh lemparan Arhan itu ditujukan ke Elkan Baggot, tapi bisa dimentahkan.

Bola itu lantas bergulir ke sisi kanan pertahanan Turkmenistan. Rafael Struick mendapatkan bola itu dan melepaskan tembakan kiri dari sudut sempit. Sayang sepakannya masih bisa diblok.

Pada menit ke-24, Struick hampir membuat Indonesia unggul. Seperti peluang pertama, bermula dari lemparan Arhan dari Struick dapat bola liar yang sayangnya terbentur kaki kanan kiper.

Enam menit berselang, Struick kembali dapat peluang serupa. Lemparan Pratama Arhan menciptakan kemelut di depan gawang lawan, tetapi tendangan Struick membentur tembok pertahanan.

Setelah jeda turun minum, peluang Struick tidak sebanyak 45 menit pertama. Pemain ADO Den Haag ini baru mendapat peluang gol pada menit ke-69 lagi-lagi diawali dari lemparan ke dalam Arhan. Sudah begitu tembakan Struick masih bisa dimentahkan kiper Turkmenistan.

Struick yang mendapat umpan matang agak lowong dari kawalan lawan. Dari depan gawang dalam bayang-bayang pemain Turkmenistan, sepakan striker 20 tahun ini ditepis kiper Ahallyyev Rustem.

Struick kembali dapat peluang pada menit ke-84. Struick mendapat operan matang Ramadhan Sananta, melepaskan tendangan voli kaki kanan dari dalam kotak penalti. Sayang sepakan dapat diblok.

Meski tidak bisa mencetak gol, Struick memberi warna tersendiri bagi Timnas Indonesia U-23. Struick mengantarkan Indonesia tampil di putaran final Piala Asia U-23 untuk pertama kalinya.

(syd/rhr)

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Berbagi Informasi

Goal Indonesia

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsiin

Opsi Informasi

Opsitek