Reaksi Ivar Jenner Usai Cetak Gol Perdana untuk Timnas Indonesia By CNN Indonesia

 

Reaksi Ivar Jenner Usai Cetak Gol Perdana untuk Timnas Indonesia

By CNN Indonesia
cnnindonesia.com
September 12, 2023
Ivar Jenner sukses cetak gol perdana untuk Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-23 2024. (Dok.PSSI)
Jakarta, CNN Indonesia --

Gelandang Timnas Indonesia U-23 Ivar Jenner sukses mencetak gol pertama untuk Tim Garuda Muda saat mengalahkan Turkmenistan di Kualifikasi Piala Asia U-23 2024. Ia mempersembahkan gol pertamanya di Timnas Indonesia itu untuk tim, Shin Tae Yong, dan bangsa Indonesia.

Timnas Indonesia U-23 berhasil lolos ke putaran final Piala Asia U-23 2024. Kepastian itu didapat usai Indonesia mengalahkan Turkmenistan 2-0 pada pertandingan terakhir Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 di Stadion Manahan, Solo, Selasa (12/9).

Pada menit ke-39 tembakan keras Ivar Jenner dari luar kotak penalti berhasil membuat Indonesia memecah kebuntuan untuk unggul 1-0 atas Turkmenistan.

Bola tembakan Jenner sempat membentur kepala pemain belakang Turkmenistan Oraz Orazov sehingga berubah arah yang membuat kiper lawan kesulitan untuk membendung bola tersebut.

Indonesia kemudian memastikan kemenangan 2-0 lewat tandukan Pratama Arhan pada menit ke-90+2 yang menamatkan perlawanan Turkmenistan.

Usai pertandingan Ivar Jenner menilai laga Indonesia vs Turkmenistan merupakan pertandingan yang sangat baik.


"Saya kira tadi adalah pertandingan yang sangat baik. Saya berhasil mencetak skor 1-0. Saya rasa Turkmenistan adalah lawan yang lebih kuat dibanding Taiwan tapi kita bermain dengan baik, dan kami cukup puas. Dan sekarang kita lolos Piala Asia. Let's Go!" kata Ivar Jenner.

"[Gol pertama di timnas dipersembahkan] Untuk tim, untuk Coach [Shin Tae Yong] dan untuk bangsa Indonesia," ucap Ivar Jenner menambahkan.

(syd/rhr)

Baca Juga

Komentar

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita