Shin Tae-yong Minta Dukungan Penuh Suporter Jelang Timnas Indonesia Vs Turkmenistan - inews

 

Shin Tae-yong Minta Dukungan Penuh Suporter Jelang Timnas Indonesia Vs Turkmenistan

Shin Tae-yong Minta Dukungan Penuh Suporter Jelang Timnas Indonesia Vs TurkmenistanPelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (Foto: PSSI)

SURABAYA, iNews.id – Tim Nasional (Timnas) Indonesia akan berhadapan dengan Turkmenistan di laga FIFA Matchday September 2023. Pelatih Timnas IndonesiaShin Tae-yong berharap pendukung Skuad Garuda bisa memenuhi stadion.

Timnas Indonesia akan menjamu Turkmenistan di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, Jumat (8/9/2023). Pertandingan itu menjadi momentum bagi Marc Klok dan kolega untuk mendongkrak ranking FIFA.

Baca Juga

Timnas Indonesia Dilanda Badai Cedera, Shin Tae-yong Bakal Bereksperimen

Saat ini, Timnas Indonesia yang berada di ranking 150. Skuad Garuda bisa meraup 5,41 poin jika memenangkan pertandingan itu dan menambah poin menjadi 1052.87. 

Jika dapat melakukan hal itu, Timnas Indonesia berpotensi menyalip Hong Kong (149, 1049,74 poin), dan Liberia (148, 1049,94 poin). Namun, hal itu juga bergantung pada hasil pertandingan dua tim tersebut.

Baca Juga

Bolak-Balik Surabaya-Solo Demi Timnas Indonesia, Shin Tae-yong: Capek Tapi Senang

Oleh sebab itu, Shin meminta dukungan penuh dari fans Timnas Indonesia untuk pertandingan tersebut. Pelatih asal Korea Selatan itu berharap dukungan demi membantu Timnas Indonesia meraih kemenangan.

Baca Juga

Profil dan Biodata Victor Dethan, Wonderkid Baru dari Timnas Indonesia yang Bikin Shin Tae-yong Jatuh Cinta 

“Saya berharap pertandingan besok banyak yang hadir ke stadion. Dan banyak yang dukung, dukungan penuh untuk Timnas Indonesia. Pasti akan ada hasil yang terbaik buat masyarakat,” kata Shin, Kamis (7/9/2023).

Lebih lanjut, Shin mengakui persiapan menjelang berhadapan dengan Turkmenistan memang tidak terlalu matang. Kendati begitu, Skuad Garuda diharapkan bisa memberikan yang terbaik dalam laga tersebut.

“Dan setelah lawan Argentina memang ini TC yang baru untuk berkumpul. Jadi persiapan tidak begitu panjang tapi tetap ada harapan yang tinggi gitu,” tutupnya.

Editor : Fitradian Dhimas Kurniawan

Follow Berita iNews di Google News

Baca Juga

Komentar

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita