Sanggoe Darma Rebut Perak Skateboard di Asian Games 2023 By CNN Indonesia

 

Sanggoe Darma Rebut Perak Skateboard di Asian Games 2023

By CNN Indonesia
cnnindonesia.com
September 27, 2023
Sanggoe Darma Tanjung raih medali perak di Asian Games 2023. (ANTARA FOTO/INASGOC/M N Kanwa)
Jakarta, CNN Indonesia --

Sanggoe Darma Tanjung menambah perolehan medali perak untuk Kontingen Indonesia dari cabang skateboard di Asian Games 2023.

Di partai final, Sanggoe kalah bersaing dengan atlet China Zhang Jie yang sukses merebut medali emas dengan mengumpulkan total 231,14 poin.

Sanggoe berhak mendapat medali perak dengan mengemas 200,63 poin. Sementara perunggu menjadi milik atlet China lainnya, Su Jianjun yang mengoleksi 195,73 poin.

Skateboard jadi salah satu cabang olahraga yang bisa jadi salah satu lumbung medali bagi Indonesia. Mengingat di edisi sebelumnya skateboard Indonesia meraih dua medali perak dan satu perunggu.

Skateboard masuk salah satu cabang yang dipertandingkan di kejuaraan multievent ini sejak Asian Games 2018. Kala itu Sanggoe juga sukses menyumbang satu medali perak di nomor street putra.

Hingga Rabu (27/9) pukul 14.50 WIB, Indonesia berada di posisi kedelapan klasemen sementara perolehan medali Asian Games 2023 dengan mengemas tiga medali emas, dua medali perak, dan enam medali perunggu.

(jun/jun)

Baca Juga

Komentar

 Opsi Arenanews 


 Postingan Lainnya 

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita